INFOSEKAYU.COM - Polisi sektor Batang Hari Leko Resort Musi Banyuasin menangkap Fitriyadi (36) pelaku pembunuhan terhadap korban Aswani (33) di desa Lubuk Bintialo Kec Batang Hari Leko Kab Muba, Sabtu (9/2/19) pukul 01.05 WIB dini hari.


Tersangka yang merupakan warga Desa Lubuk Bintialo Kecamatan Batang Hari Leko Kab Muba kesal dengan korban. Pasalnya, utang tak dibayar korbannya.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian berawal sat korban meminjam uang kepada tersangka Fitriyadi sebesar satu juta rupiah dan akan dikembalikan sehari kemudian.

Janji tersebut terlewatkan sehingga korban pun menagih sampai ketiga kalinya di hari ke enam. Saat ditagih terakhir kalinya ditagih tersangka, malah korban terkesan mengelak dan tidak mau membauar hutang tersebut.

Malah menghina tersangka dengan kata-kata, "Kalo kito takut, diri ini dipijak urang," demikian ucapn korban, seperti ditirukan oleh tersangka.

Mendengar ucapan itu, tersangka tersinggung dan naik pitam. Ia langsung mengambil parang/golok yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Lalu ia kembali mendatangi lokasi kejadian dan berpura - pura berjalan ke arah belakang korban. Saat itulah Fitriyadi langsung menebaskan golok ke arah leher korban sebanyak satu kali. Akibatnya, korban langsung roboh ke tanah.

Melihat korban bersimbah darah, tersangka langsung melarikan diri. Sementara warga yang menyaksikan peristiwa tersebut, langsung membawa korban ke Puskesmas terdekat. Setiba di Puskesmas, nyawa korban tak tertolong lagi.

Aparat kepolisian yang mendapatkan informasi langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan melakukan pengumpulan barang bukti. Dari keterangan saksi, diketahui jika tersangka sedang berada di rumah saudaranya.

Kemudian sekitar jam 09.00 WIB Minggu (10/2/2019) pagi, Kapolsek beserta anggota langsung mendatangi rumah saudara tersangka dengan cara persuasif yang akhirnya pelaku menyerahkan diri pada kepolisian.

"Tersangka sudah kita amankan beserta barang buktinya dan saat ini sedang diproses hukum," ucap Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Batang Hari Leko AKP Sofyan Afandi, SH, saat dikonfirmasi. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: