INFOSEKAYU - Selama giat cipta kondisi di bulan Ramadhan 1440 H, Polres Muba berhasil mengamankan ribuan petasan dan puluhan botol miras. Selain itu, berhasil pula diungkap sembilan kasus Narkotika dengan 11 tersangka.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, saat menggelar konferensi pers hasil cipta kondisi di bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1440 H yang digelar di halaman Mapolres Musi Banyuasin, Selasa (28/5/2019).

“Alhamdulillah di bulan suci Ramdhan ini kita berhasil mengamankan sebanyak 9.008 buah petasan dari berbagai jenis dan merek, 64 botol miras dari berbagai jenis dan merek yang diamankan oleh Sat Reskrim beserta Jajaran,” sebut Kapolres, didampingi asisten I Setda Kab. Muba dan Dandim 0401 Muba memaparkan hasil cipkon jelang Idul Fitri 1440 H kepada awak media

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, Sat Res Narkoba juga berhasil mengungkap sembilan kasus Narkotika dengan sebelas orang tersangka, serta barang bukti berupa 101,16 gram shabu dan tiga butir Pil ekstasi.

“Polsek jajaran juga berperan aktif mendukung Cipta Kondisi Dibulan Suci Ramadhan Jelang Idul Fitri 1440 H dengan mengungkap kasus Tindak Pidana sebanyak 3 (tiga) Kasus yaitu 1 (satu) Kasus Senpi Illegal, 1 (satu) Kasus Curas dan 1 (satu) Kasus Curanmor,” imbuh Kapolres lagi.

Sementara, Satuan Lalu Lintas Polres Muba juga melakukan penanganan balap liar dan telah diamankan 33 sepeda motor jambrong serta 45 sepeda motor menggunakan knalpot racing yang pelakunya masih usia milenial, yakni antara 17-30 tahun.



"Dan kepada para pelaku balap liar, jika terjaring aparat kepolisian maka Barang Bukti akan disita selama 1 (satu) bulan oleh satuan lalu lintas Polres Muba,” tegas AKBP Andes Purwanti.

Pihaknya akan terus terus meningkatkan kegiatan kepolisian guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat jelang Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan diakhiri dengan pemusnahan barang bukti petasan dengan cara direndam ke dalam air yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Muba didampingi Asisten I Setda Kab. Muba dan Dandim 0401 Muba.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Muba, Asisten I Kab. Muba, Dandim 0401 Muba,  mewakili Kajari Kab Muba Kasi pidum bpk Firdaus,S.H, Kasubdenpom Muba Kab. Muba serta Pejabat Utama Polres Muba. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: