INFOSEKAYU - Memanfaatkan momentum Lebaran Idul Fitri 1440 H, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (SD), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan SMA bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Halal Bihalal bertempat di Aula SMAN 2 Unggul Sekayu (20/06/2019).


Acara yang dihadiri seluruh Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Musi Banyasin ini dihadiri langsung Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Apriyadi.

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan ajang silaturahmi seluruh Kepala Sekolah, meskipun sebenarnya SMA saat ini kewenangannya telah kembali ke Provinsi. 

"Lewat kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik," ujarnya.

Menurut Apriyadi, pihak Pemerintah Kabupaten tentu saja menyambut baik kegiatan halal bihalal ini.

"Banyak makna yang ada didalam kegiatan ini, dan semoga ke depan semangat dalam menjalankan tugas di dalam dunia pendidikan, dapat terus terjaga," ungkapnya.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan pembangunan di Kabupaten Muba, salah satunya yakni pihak Pemerintah akan tetap memperhatikan pendidikan di Kabupaten Muba.

 "Semuanya harus seimbang, karena itu kami akan selalu berupaya meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikan, bahkan alokasi anggaran untuk pendidikan akan kami tingkatkan, ini sebagai bentuk motivasi bagi para pendidik, untuk dapat meningkatkan kualitas," ujar Apriyadi.

Terakhir dirinya berpesan dan meminta kepada sekolah agar bisa menertibkan pasukannya, sebab sampai saat ini masih sering didapati guru yang seharusnya dikelas untuk mengajar malah meninggalkan tempat tugasnya.

"Perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap tenaga pendidik sudah sangat baik. Jadi  tolong jangan sampai apa yang telah kami berikan ini dibalas dengan hal yang tidak baik," tutupnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Muba Musni Wijaya, SSos, MSi menyampaikan bahwa Kegiatan Halal Bihalal digelar untuk mempererat dan menjalin tali silaturahmi antar keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba terkhusus para Kepala Sekolah SD, SMP/MTS dan SMA/Ma untuk saling berinteraksi demi terciptanya persatuan dan persaudaraan yang lebih akrab sesama insan pendidikan.

"Pertemuan rutin ini diharapkan menjadi tradisi setiap tahunnya sekaligus menjadi momen melepas para guru yang akan purna bakti sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas jasa mereka," jelas Musni.

Dilaporkannya juga beberapa permasalahan pendidikan di Muba seperti misalnya terkait banyaknya guru yang belum sertifikasi.

"Ini akan menjadi perhatian serius pak Bupati untuk dituntaskan," jelasnya.

Musni menyebutkan, banyak peningkatan selama dua tahun belakangan dari bidang pendidikan di Muba dan salah satunya kerjasama dengan Margareth River School di Australia yang digagas Bupati Muba Dodi Reza bersama Putra Sampoerna Foundation (PSF).


"Pertukaran guru dan pelajar Muba ke Australia ini sangat efektif dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Muba dan saat ini sangat terasa program pengimbasannya ke sekolah-sekolah yang ada di Muba," pungkasnya. /red/
Share To:

Post A Comment: