INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menjajaki kerjasama dengan PT Medco Power Indonesia (MPI) terkait pengembangan jaringan dan penyediaan listrik.


Hal tersebut terungkap dalam Audiensi General Manager PT MPI Sumsel John Binsar kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di Ruang Kerja Bupati Muba, Selasa (25/6/2019).

Bupati Muba menyambut baik rencana kerjasama itu dan meminta BUMD Muba PT Muba Elektrik Power (MEP) mendalaminya. Karena dalam Kabupaten Muba penyediaan listrik terbagi dua antara BUMN PT PLN dan BUMD PT MEP.

"Kita tawarkan kerjasama MPI dan PT MEP untuk penyediaan listrik di Muba. Seperti di Kecamatan Lalan kita sudah ada jaringan, pelanggan dan juga sistem penagihan sudah berjalan yang dikelola oleh PT MEP," tuturnya.

Dikatakannya Pemkab Muba selalu terbuka untuk setiap investor yang ingin berinvestasi. "Silahkan survei, soal perizinan-perizinan kita juga mudah dan cepat," imbuhnya.

General Manager PT MPI Sumsel John Binsar mengatakan pihaknya selama ini sudah bekerjasama dengan PLN di berbagai daerah seperti di Kota Prabumulih.

"Kami mendengar dari media-media bahwa di Muba banyak peluang serta sumber gas yang bagus, oleh karena itu kami berminat untuk menjalin kerjasama," ucapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: