INFOSEKAYU - Atlet-atlet berprestasi asal Musi Banyuasin kembali mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia untuk bertengger di ajang olahraga Panahan bergengsi di tingkat internasional.


Kali ini Sintha Kusuma Wardani yang saat ini bekerja sebagai anggota TNI Angkatan Laut dan merupakan mantan atlet binaan PPLPD Muba. 

"Olimpiade Militer ini akan dilaksanakan pada 18-22 Oktober mendatang di Cina, dan saya akan mewakili Indonesia," ujar Sintha yang merupakan warga Dusun II Desa Kertajaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba.

Sintha menceritakan, sebelum dirinya lulus menjadi TNI AL, banyak hal yang sudah dilewati selama menjadi atlet PPLPD Muba.
"Perlombaan terakhir yang saya ikuti sebelum tes TNI AL ialah kejuaraan Internasional Kasersart open Bangkok Thailand dan mendapatkan Juara 3," ungkap alumni SMA Negeri 2 Unggul Sekayu ini.

Kemudian, dirinya berhasil meraih 6 medali emas di ajang Porprov 2017 sebagai atlet penyumbang medali terbanyak Muba.

"Setelah lulus SMA saya langsung lulus menjadi seorang prajurit TNI AL dan mendapatkan Sprin dari KASAL (Komandan TNI AL) untuk mewakili TNI AL di ajang Lomba Panahan Nasional Panglima TNI dan seleksi Olympiade militer ke -7 di Cina Wuhan," kata anak pertama dari pasangan Amperawan dan Yuhanis tersebut.

Lanjutnya, untuk Lomba Panglima TNI dirinya berhasil berada di urutan ke 3 Jarak 70M putri dan Lulus Seleksi menjadi tim Panahan TNI Indonesia di ajang Olimpiade Militer. "Apa yang saya capai hingga saat ini tidak terlepas dari peran PPLPD Muba dan Pemkab Muba terkhusus pelatih di PPLPD Muba pak Ibnu Mawarta," bebernya.

Sintha berharap, agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Muba memberikan support kepada dirinya.

"Saya tetap menjadi Atlet Musi Banyuasin, saya siap jika diperintahkan untuk lomba mewakili Sumsel maupun Muba karena saya besar dan lahir di Musi Banyuasin," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan dirinya akan memberikan support kepada Sintha untuk mendapatkan hasil maksimal pada ajang bergengsi tersebut. 

"Sintha ini juga menunjukkan kepada Indonesia dan dunia kalau banyak putra-putri asal Muba yang berprestasi di bidang olahraga dan memberikan kontribusi positif," ulasnya.


Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia ini juga menambahkan, Muba akan terus komitmen dan konsisten mencetak atlet-atlet berprestasi.

"Semoga capaian yang sudah diraih Sintha ini dapat menginspirasi atlet-atlet muda di Muba untuk terus meraih prestasi yang membanggakan," pungkasnya. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: