INFOSEKAYU - Warga Bumi Serasan Sekate kini memiliki taman agrowisata, yaitu Taman Agro Inovasi TPHP yang baru saja dibangun Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan.


Tidak hanya saat libur akhir pekan, namun masyarakat Muba juga beramai-ramai mengunjungi Taman Agro Inovasi TPHP di hari kerja. Selain itu disaat pelaksanaan Peda KTNA XIII nanti taman ini juga akan ramai dikunjungi para peserta KTNA.

“Taman Agrowisata ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Sekayu, tepatnya di Jalan Sekayu - Pendopo KM 11," ujar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex.

Terpisah, Kepala Dinas TPHP Muba Ir A Thamrin membenarkan bahwa Taman Agro Inovasi TPHP Muba ini dibangun untuk persiapan menyambut Peda KTNA XIII tingkat Sumsel pada 24 - 28 Juni nanti, nantinya peserta Peda KTNA dijadwalkan akan mengunjungi taman ini.

"Selain untuk persiapan KTNA, taman ini juga sengaja dibangun sebagai tempat agrowisata bagi masyarakat Kabupaten Muba maupun luar daerah. Silahkan yang ingin berkunjung, yang terpenting jangan merusak tanaman yang ada, tolong kita jaga bersama agar taman agro inovasi ini tetap lestari sampai nanti," ujarnya

Diinformasikan, ditaman agro inovasi TPHP tersebut ditanamu sayur dan buah-buahan seperti sayur kol, labu kuning, labu manis, jagung, pepaya dan lainnya. Pemkab Muba berharap pengunjung yang datang ke taman tersebut mendapatkan edukasi terkait pengembangan jenis-jenis tanaman itu.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Meila (32) mengatakan keberadaan taman agro inovasi TPHP Muba sangat membantu dirinya dalam mencarikan tempat berlibur untuk keluarga. Karena selain lokasi liburan keluarga juga dapat diberi edukasi terkait tumbuh-tumbuhan yang ada di taman itu.

"Keberadaan taman wisata ini sangat membantu bagi kita mencari wisata edukasi bagi anak-anak, karena tidak perlu keluar daerah, selain anak-anak bisa bermain disini mereka juga mendapatkan edukasi terkait tanaman yang ada, maklum anak kecil kan banyak tanya, jadi setiap tanaman yang ada ditanya sama mereka,” kata pengunjung. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: