INFOSEKAYU - Kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kini Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Sosial, di bawah nahkoda Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin telah menyediakan rumah singgah bagi pihak keluarga atau pendamping pasien pra sejahtera yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Sekayu.


Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Ahmad Nasuhi saat Rapat Koordinasi Tim Penanganan Kemiskinan Klaster I Tahun 2019 yang dipimpin Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM di Ruang Rapat Randik, Selasa (16/7/2019).

"Jadi di rumah singgah tersebut beberapa fasilitas kita sediakan untuk keluarga atau pendamping pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekayu, mulai dari makan hingga untuk beristirahat bisa di rumah singgah ini," ungkap Kepala Dinas Sosial Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Dirinya juga menerangkan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan MoU terkait dengan didirikan rumah tersebut, diketahui rumah singgah terletak di Kayuara jalur I dekat dengan Lokasi RSUD Sekayu.

"Semoga rumah singgah ini dapat membantu meringankan beban pasien dan keluarga dalam berobat, karena terkadang masyarakat kebingungan di dalam mencari tempat tinggal sebelum dan setelah melakukan pengobatan di rumah sakit," tuturnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Rusli, SP, MM, mengapresiasi Program Rumah Singgah yang ada di Dinsos Muba ini, dan berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

"Program seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang ke RSUD Sekayu dan tidak memiliki sanak saudara," ucapnya.

Sementara itu, Yogi (27) salah satu warga Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh mengaku dengan hadirnya rumah singgah tersebut sangat meringankan beban pendamping pasien yang sedang dirawat di RSUD Sekayu.

"Jadi, bagi kami warga yang berada di pelosok ini dengan adanya rumah singgah sangat membantu, ada tempat istirahat ketika mendampingi keluarga yang sedang dirawat," imbuhnya.


Yogi menambahkan, kebijakan Bupati Muba Dodi Reza tersebut sangat pro rakyat dan benar-benar memikirkan nasib masyarakat golongan pra sejahtera. "Kami sangat mendukung kebijakan pak Bupati Dodi Reza," pungkasnya. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: