INFOSEKAYU – HUT Bhayangkara ke- 73, Polres Muba melaksanakan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan Tradisi Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Muba, Selasa (2/7/2019).


Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, sebanyak 46 Personil yaitu dari Bripka ke Aipda sebanyak 18 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 24 orang, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 2 orang, dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang, dan 4 ASN Polres Muba dari Pengatur ke Pengatur Tingkat 1 sebanyak 2 orang, ASN dari  Pengdatu ke Pengatur sebanyak 1 orang, ASN dari  Pengda ke Pengda Tingkat 1 sebanyak 1 orang.

Tak hanya Upacara Korp Raport saja Polres Muba juga mengadakan acara Tradisi Wisuda Purna Bhakti 6 Personil Polres Muba dengan melewati barisan pedang pora.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk pelepasan 6 anggota Polres Muba yang telah memasuki masa purna bakti, kegiatan ini juga telah menjadi tradisi bagi personel yang menjalani wisuda purnabakti

Setelah melewati barisan pedang pora, para purna bakti juga dilepas secara simbolis oleh Kapolres Muba dengan naik becak hias.

Kapolres dalam amanatnya menjelaskan, “Upacara wisuda purnabakti dengan pedang pora ini kita laksanakan adalah untuk memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap anggota. Tradisi pedang pora itu disimbolkan sebagai upacara penghormatan atas jasa-jasa serta pengabdian anggota yang telah selesai melaksanakan masa tugasnya,” ujar Kapolres. /red/
Share To:

Post A Comment: