INFOSEKAYU - Himbauan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Kepada Jajaranya dan seluruh stakehorlder terkait di Musi Banyuasin untuk membantu secara bergotong royong warga terkena bencana kebakaran di daerahnya.


Kini bantuan untuk warga yang terkena dampak kebakaran hutan perkebunan dan lahan (karhutbunlah) terus berdatangan, setelah Jajaran OPD Pemkab Muba ramai-ramai menyalurkan bantuan sembako, kali ini pihak Badan Zakat Nasional (Baznas) Muba menyalurkan dana sebesar Rp 57.500.000.

"Baznas Muba sudah membantu Rp 57.500.000, sesuai permohonan Ketua PMI Muba yang juga Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi yang digunakan untuk beli susu Rp20.000.000, dan mie instan Rp37.500.000," ungkap Ketua Baznas Muba Lukmanul Hakim.

Tidak hanya itu, Baznas Muba juga sebelumnya menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Epil Kecamatan Lais yang menghanguskan enam rumah milik warga.

"Bantuan tersebut disalurkan ke Dinas Sosial Muba yang langsung diberikan kepada korban kebakaran," ujarnya.

Kemudian, sebelumnya pada 14 Agustus lalu Baznas Muba juga menyalurkan dana sebesar Rp 31 juta yang diperuntukkan bagi veteran dan janda veteran. "Total ada sebanyak 155 orang veteran dan janda veteran yang masing-masing dapat Rp 200 ribu," bebernya.

Dijelaskan, dana yang dikucurkan Baznas Muba ini sebagian besar berasal dari zakat ASN di Lingkungan Pemkab Muba. "Ini juga dampak positif yang dirasakan dari implementasi Perda Zakat yang di inisiasi pak Bupati Dodi Reza," tukasnya.

Sementara itu, Khasanah (56) warga Bayung Lencir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dan Bupati Muba Dodi Reza yang telah meringankan beban warga sekitar yang terkena dampak karhutbunlah.

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian pak Bupati Dodi Reza. Alhamdulillah bantuan terus mengalir dari Pemkab Muba kepada kami warga di Desa Muara Medak Bayung Lencir ini," pungkasnya. (rel)
Share To:

Post A Comment: