INFOSEKAYU – Di musim kemarau, hati-hati dengan bahaya kebakaran. Cuaca yang terik dan angin berhembus kencang, menjadikan bahaya kebakaran mudah terjadi. Seperti yang dialami oleh keluarga Purwadi (48), warga Desa Lais Musi Banyuasin, Jumat (16/8/2019).


Satu unit rumah miliknya rusak berat akibat amukan si jago merah, yang terjadi pada pukul 9.00 pagi itu. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Menindaklanjuti informasi tersebut, aksi tanggap darurat dilakukan Tim Tagana Dinas Sosial Muba yang langsung turun ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai.

"Pukul 11.00 WIB tadi melalui Tagana Muba bantuan berupa sembako dan pakaian kita antarkan langsung untuk keluarga Purwadi. Alhamdulillah dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa," ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban korban kebakaran di Lais. "Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin," ujar Dodi.

Dodi juga menghimbau kepada masyarakat Muba, supaya berhati-hati di musim kemarau saat ini. "Sebelum meninggalkan rumah cek terlebih dahulu listrik dan dapur jangan sampai kompor masih menyala saat ditinggalkan, kita harus lebih safety saat musim kemarau saat ini," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: