INFOSEKAYU - Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melakukan serah terima jabatan (Sertijab), terhadap empat Kapolsek di jajaran Polres Musi Banyuasin, yakni Kapolsek Sungai Keruh, Kapolsek Plakat Tinggi, Kapolsek Babat Supat dan Kapolsek Lalan, Senin (5/8/2019).


Upacara Sertijab sendiri dimulai pada pukul 08.00 WIB, bertempat di Aula H Alex Noerdin Polres Muba Jalan Merdeka No 494 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu.

Dalam pelaksanaan upacara, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM bertindak sebagai Inspektur upacara. Dihadiri seluruh PJU Polres Muba  dan jajaran. Selain itu, Ketua dan Wakil Bhayangkari Polres Muba. Beserta pengurus ranting Bhayangkari Polsek Jajaran.

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kapolsek Sungai Keruh diserahterimakan dari Iptu Ade Nurdin, SH, kepada Iptu Suvenfri, SH, Jabatan Kapolsek Plakat Tinggi diserahterimakan dari Iptu Suvenfri, SH, kepada Teguh Hidayat, SH, Jabatan Kapolsek Babat Supat diserahterimakan dari Iptu Marzuki, SSos kepada Iptu Indra Weni Aasahi, SH. Sedangkan Jabatan Kapolsek Lalan dari Iptu Binton Simbolon diserahterimakan kepada Iptu Junardi, SH.

Dalam amanatnya. Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, menuturkan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri maupun di intansi lain.

"Mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karir melalui sistem tour of duty dan tour of area," ujarnya.

Lanjutnya, setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas kontribusinya selama ini dan untuk pejabat baru selamat atas promosi jabatan baru kiranya dapat menyesuaikan diri secepatnya," tegasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, didampingi Para Pejabat Utama Musi Banyuasin beserta Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari dan seluruh jajaran Polres Musi Banyuasin. /red/


Share To:

Post A Comment: