INFOSEKAYU - Forkopimda Muba bersinergi dan berkolaborasi untuk percepatan pemadaman api di Bayung Lencir. Dari Senin (19/8) sore kemarin, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex telah menginstruksikan Wakil Bupati Beni Hernedi turun ke lokasi kebarakan yang terjadi di Kecamatan Bayung Lencir bersama Danrem 044 GAPO Kol ARH Sonny Septiono, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani, Plt Kepala Dinas BPBD Muba Indita Purnama dan Kadisbun Muba Iskandar Syahrianto, Kamis (15/8/2019).


Mereka langsung ke lokasi kebakaran hutan kebun dan lahan di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir. Mereka bersama tim gabungan Karhutbulah berjibaku memadamkan api.

Diketahui, kebakaran di desa tersebut terjadi sejak tanggal 12 Agustus 2019 yang merambat ke lahan gambut dan semak belukar.

Beni mengatakan saat ini upaya pemadaman kebakaran terus dilakukan bersama tim gabungan dan dibantu masyarakat dari darat dan udara dengan menurunkan helikopter water bombing.

"Semoga api dapat segera dipadamkan dan tidak meluas kelahan-lahan lainnya," ujar Beni.

Selain itu Wabup Muba meminta kepada perusahaan-perusahaan sekitar lokasi turut serta membantu mempercepat pemadaman Karhutbulah tersebut.

"Kita minta juga pihak perusahaan bersinergi percepat penanggulangan kebakaran ini," imbuhnya. /red/
Share To:

Post A Comment: