INFOSEKAYU - Memasuki hari ke delapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah kec. Bayung Lencir, Polres Musi banyuasin terus melakukan upaya pemadaman bersama TNI, Manggala Agni, BPBD Kab. Muba, Sat Pol PP Kab. Muba, Sat Po PP Provins, masyarakat peduli api dan, BKO Kodam II Sriwijaya serta BKO dari BRIMOB Polda Sumsel.


Selain melakukan upaya pemadaman, telah dilakukan juga upaya pembuatan sekat bakar dan pembasahan lahan gambut guna mengantisipasi merambat nya api ke wilayah lain, sehingga api tidak meluas ke area lain.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, melalui Kabag Ops Polres Muba Kompol Erwin S Manik, SH, SIK, menerangkan bahwa pihaknya bersama pihak terkait telah melakukan upaya pemadaman terhadap lahan yang terbakar.

"Kita juga melakukan  pembuatan sekat bakar dan pembasahan lahan gambut guna mencegah merambatnya api ke daerah lain," ujarnya.

Upaya pemadamanpun, lanjutnya, sudah dilakukan baik melalui udara dengan water bombing dan melalui darat dengan penyemprotan menggunakan mesin, dan saat ini titik api pun sudah berkurang dari sebelumnya setelah dilakukan upaya pemadaman.

"Selain itu juga kita lakukan patroli dan melakukan himbauan bersama tim terpadu kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, dan kita akan tindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan," pungkas dia. /red/

Share To:

Post A Comment: