INFOSEKAYU - Lebih dari 600 peserta bersemangat mengikuti lomba tarik tambang yang digelar Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 74 tahun  di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Rabu (21/8/2019).


Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi, MSi, membuka langsung perlombaan tarik tambang, disaksikan perwakilan Forkopimda dan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Muba.

Ketua Pelaksana Perlombaan Tarik Tambang, Kepala Bagian Keuangan Setda Muba Muhammad Ali mengatakan, peserta terdiri dari 36 regu putra dan 30 regu putri, dengan komposisi 10 pemain dan 2 cadangan di setiap regu. Mereka berasal dari dinas instansi, kelurahan dan unsur vertikal lainnya.

“Hadiah bagi pemenang juara satu, dua dan tiga berupa trophy dan uang pembinaan untuk masing-masing regu putra dan putri, ” jelas Ali.

Sementara itu dalam sambutannya Sekda mengatakan lomba tarik tambang merupakan salah satu bentuk kebahagiaan merayakan HUT RI ke 74.

“Berbagai lomba yang digelar seperti tarik tambang ini semoga menjadi wahana hiburan sekaligus memupuk rasa kekompakan dan kebersamaan diantara peserta dan masyarakat,” ujar Apriyadi.

Sekda juga mengatakan, hikmah dari lomba tarik tambang yang terpenting adalah terpupuknya rasa kekompakan,  karena jika tidak kompak maka tenaga tidak maksimal.

"Nah rasa kekompakan ini bisa dibawa dalam bekerja di kantor. Kepada para peserta junjung tinggi sportivitas, jangan ada kecurangan dalam proses tarik tambang. Karena bukan juara yang dikejar tapi silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan yang di ambil," tutup Sekda.

Pada kesempatan itu, Apriyadi membuka perlombaan perdana tim putra antara Dinas Kominfo melawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada perlombaan tersebut tim putra Dikbud memenangkan perlombaan. Selama Perlombaan Sekda juga menyaksikan dari dekat perlombaan tarik tambang baik tim putra maupun tim putri. /red/

Share To:

Post A Comment: