INFOSEKAYU - Menyambut kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan gala dinner dan ramah-tamah.


Bertempat di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Senin Malam (26/8/2019) rombongan tim disambut oleh Jajaran Pemkab Muba meliputi Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Kepala Perangkat Daerah terkait selaku Dewan Pengawas RSUD Sekayu, Direktur dan Jajaran Staf dan dokter di RSUD Sekayu.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit di Bumi Serasan Sekate.

"Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dan semoga atas kehadiran Bapak, Ibu sekalian, akan semakin menguatkan upaya kami dalam meningkatkan Akreditasi RSUD Sekayu dan kualitas pelayanan publik di berbagai sektor khususnya pelayanan kesehatan di daerah ini,”ujar Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa, Kabupaten Muba dengan luas wilayah 14,265 Km2, yang terdiri atas 15 Kecamatan dan 227 Desa dan 13 Kelurahan. Untuk fasilitas layanan kesehatan di setiap Kecamatan telah tersedia Puskesmas dan Pustu di beberapa Desa dan 2 RSUD tipe C yaitu di Kecamatan Sungai Lilin dan Bayung Lencir, dan satu-satunya RSUD tipe B yaitu RSUD Sekayu.

Khusus untuk RSUD Sekayu ini yang menjadi pusat saat ini masih dalam layanan kesehatan bagi publik, status Tipe B, dan tentunya kami telah mengupayakan untuk dapat memenuhi standar pelayanan yang prima, baik dari ketersediaan sarana dan prasarana maupun kebutuhan tenaga medis dan paramedis yang memadai.

“Karena itu, kami berharap dengan hadirnya Bapak/Ibu sekalian, selaku Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit dapat menjadikan Tipe Rumah Sakit ini semakin meningkat, sehingga semakin membaiknya pula kualitas pelayanan,”jelasnya.

“Tentunya masih banyak hal yang harus dibenahi, namun kami yakin bahwa dengan kondisi RSUD Sekayu yang ada sekarang ini akan menjadi landasan yang baik dalam membangun dan mengembangkan kompetensi,” tambahnya.

Sekda juga mengatakan, di bawah pimpinan Bupati Dodi Reza Alex, Pemkab Muba komitmen di bidang kesehatan menjadi prioritas yang utama. Alokasi anggaran sudah dimaksimalkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

"Maka dari itu keinginan dari pemimpin kami akan menjadikan RSUD Sekayu sebagai ikon, dan kebanggaan dari kita semua dan masyarakat Muba, dan juga bagi masyarakat di luar sekitar Muba. Kami minta RSUD terus lakukan perbaikan, terutama dari sisi pelayanan. Karena percuma punya sarana dan prasarana bagus kalau mental SDM tidak bagus, image di mata masyarakat akan tetap negatif, oleh karena itu komitmen kami mintak perbaiki SDM," beber Sekda.

Sementara itu Ketua Tim Surveyor Akreditasi, DR Azwir Dahlan SPPD, MKes, mengatakan bahwa dirinya sudah lama berkeinginan berkunjung ke Kota Sekayu, dan alhamdullilah baru terwujud sekarang.

"Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit versi Snars edisi 1 dari komisi akredirasi Rumah sakit pusat, berkunjung kesini dengan tujuan kami yaitu menyamakan kualitas pelayanan kesehatan di setiap rumah sakit, baik rumah sakit daerah maupun di kota. Penilaian yang diharapakan setiap rumah sakit bisa mencapai nilai paripurna, namun tetap selain penilaian, pendampingan juga kita lakukan untuk membina rumah sakit agar mengutamakan pelayanan terbaik, "pungkasnya. (rel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: