INFOSEKAYU – Pemkab Muba melepas lima atlet difabel kontingen National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Muba yang akan berlaga dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Palembang pada tanggal 2 - 4 Agustus 2019.


Pelepasan dilaksanakan oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispopar) Kabupaten Muba, Jum'at Pagi (2/8/2019) setelah Acara Gowes Bersama GSC dan Senam bersama Dispopar Muba.

Dalam arahannya, Sekda Muba berharap para atlet dapat memperoleh hasil memuaskan dan membawa nama baik Kabupaten Muba.

"Meskipun mempunyai kekurangan secara fisik, semangat para atlet sangat luar biasa demi mengharumkan nama baik daerah. Hal ini tentunya ditunjang dengan kelebihan yang mereka miliki," ujarnya.

Sekda juga menghimbau agar dinas atau lembaga terkait dapat menemani dan memfasilitasi para atlet selama kejuaraan berlangsung.

Menurut Plt Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz, SSTP, MSi, menjelaskan bahwa lima atlet NPC Muba yang dikirim yaitu meliputi Dua atlet cabang olahraga (Cabor) Bulu tangkis, Dua Orang Cabor Catur dan Satu Orang Cabor Atletik.

"Sebelumnya untuk mengadapi Kejuprov, Dispopar telah melakukan pembinaan dan pembekalan kepada atlet yang berkompetisi. Alhamdulillah, Atlet NPC tetap akan ikut Kejurprov. Para Atlet telah mengikuti tahapan TC ringan di Sekayu bersama Pendampingan Dispopar.Tentu  kita berharap Para Atlet dapat memberikan hasil yg maksimal untuk Kabupaten Muba," bebernya.

Sementara itu Ketua NPC Kabupaten Muba Yulianto mengatakan pihaknya sudah melakukan seleksi bagi atlet yang akan berkompetisi. Ajang Kejuprov tersebut akan di ikuti oleh delegasi atlet dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel. Untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti yakni Cabor catur, atletik, tenis meja  dan renang.

"Kita sudah melakukan seleksi dan latihan untuk persiapan Kejuprov di Palembang, Alhamdullilah bentuk perhatian Pemkab Muba kepada kami terus diberikan, telah mengakomodir dan memfasilitasi seluruh kebutuhan atlet untuk berkompetisi di kejuprov. Dan hari ini kami dilepas langsung oleh Pak Sekda Muba, mudah-mudahan dapat meraih prestasi. Tentunya prestasi yang diraih ini akan  membawa nama harum Kabupaten Muba di ajang Kejuprov," ucapnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: