INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar sosialisasi implementasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM), di Hotel Ranggonang Sekayu, Kamis (15/8/2019).


Bupati Muba H Dodi Reza Alex, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan, penghormatan, perlindungan dan pemahaman serta mewujudkan Kabupaten peduli HAM.

"Untuk mewujudkan Kabupaten peduli HAM membutuhkan peran serta semua pihak, karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Dodi menilai HAM merupakan hal harus dihormati, dijunjung tinggi, dan dilindungi semua pihak. Hal itu dilakukan untuk menjaga kehormatan serta perlindungan sesama manusia.

"Melalui sosialisasi tentang HAM ini diharapkan tidak hanya menghasilkan rumusan-rumusan terbaik, tetapi juga akan menghasilkan kesepahaman dalam penyusunan program kegiatan dan langkah lain yang dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Muba Peduli HAM dengan memperoleh tinta emas Presiden RI," ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setda Muba H Yudi Herzandi, SH, MH menuturkan kegiatan diikuti sebanyak 100 peserta dari beberapa kecamatan di antaranya, Kecamatan Sekayu, Lawang Wetan, dan Sungai Keruh.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan narasumber dari Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Selatan, Kejaksaan Negeri Muba, dan Bagian Hukum Setda Muba," tutupnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: