INFOSEKAYU - Sehubungan dengan telah disampaikan pemandangan umum Fraksi-Fraksi dari perwakilan partai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada Rapat Paripurna Senin kemarin.


Selasa (13/8/2019), mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Partai DPRD Muba tersebut.

Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-22 dimpimpin Wakil Ketua DPRD Muba, Sugondo dan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi, Para Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala PD, dan Anggota DPRD Muba.

Dalam penyampaian Wabup mengatakan, tidak lupa dirinya mengucapkan terimakasih atas masukan dari Fraksi-fraksi DPRD Muba, bahwa hal-hal yang dikemukakan dalam pemandangan umum tersebut tidak lain daripada keinginan untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

Pokok-pokok pikiran yang dituangkan, semuanya bersifat konstruktif dan rasional, begitu juga saran disampaikan semuanya dalam batas kewajaran dan kebersamaan sesuai dengan dinamika yang berkembang sekarang ini.

Seperti yang disampaikan Ziadatulher, SH, MH dari Fraksi Nasdem memberikan apresiasi atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2019, dan berharap kedepan dapat dimaksimalkan lagi.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi dari Anggota DPRD fraksi Nasdem terhadap peningkatan PAD, dana perimbangan dan peningkatan lain-lain pendapatan daerah yang sah, namun hal ini tidak lepas dari dukungan pihak legislatif untuk selalu meningkatkan sumber pendapatan daerah, guna membiayai program-program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba," bebernya.

Kemudian menjawab pemandangan dari Robinson Kalian SH fraksi PDIP, bahwa sangat mengapresiasi dengan adanya peningkatan pendapatan asli daerah dari semula sebesar Rp. 287.089.026.502,00 menjadi Rp. 309.296.972.548,24.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada fraksi PDIP Perjuangan atas apresiasi tersebut, ini semua tidak terlepas dukungan dari pihak legislatif. Terhadap APBD Kedepan tentunya kita akan mengoptimalkan pendapatan daerah dan pembiayaan daerah sebagai sumber penerimaan daerah," ucap Beni.

Selanjutnya Wabup menjawab pandangan dari Fraksi PKB Supriasihatin yang memberikan beberapa masukan, diantaranya mengakomodir Program dan kegiatan yang ditampung pada tahun anggaran 2019, dan dapat meningkatkan lagi PAD Muba terutama pada sektor pajak dan retribusi daerah. 

"Terimakasih atas saran dan usulan dari anggota dewan yang terhormat dari fraksi PKB, akan menjadi perhatian dan prioritas kami untuk meningkatkan PAD terutama dari sektor pajak. Terkait usulan tersebut tentunya akan menjadi prioritas kami kedepan dan akan diprogramkan secara bertahap pada tahun-tahun berikutnya," pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: