INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menyalurkan bantuan gerobak untuk pedagang kaki lima yang biasa berjualan di Gelanggang Remaja Sekayu, diberikan melalui Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, pada hari Selasa (17/9/2019).


Camat Sekayu Marko Susanto, SSTP, MSi, mengapresiasi kegiatan tersebut, bahwa dengan memanfaatkan dana kelurahan untuk membantu para pedagang.

"Dengan bantuan gerobak ini akan membuat pedagang tertib serta pemandangan Lapangan Gelanggang ke depannya lebih bagus lagi," kata Marko.

Lurah Serasan Jaya Abu Jaya menuturkan pemberian gerobak itu dalam rangka mendukung Pemkab Muba menuju KKS dan Kota Adipura.

"Harapan kita dengan adanya program ini yang diawali diadakan pembinaan tentang penataan kuliner di sekitar gelanggang remaja secara rapi, nyaman dan bersih karena Gelanggang Remaja merupakan gerbang utama Kota Sekayu," tutur Abu.

Lanjutnya, Kelurahan Serasan Jaya juga telah mengadakan pembinaan terhadap para pedagang kuliner di Gelanggang Remaja Lingkungan 7 Sekayu tersebut.

"30 orang pedagang telah kita berikan pelatihan agar mereka dapat menyajikan kuliner secara baik dan bersih serta dapat  berkembang," jelasnya.

Terpisah Eka (40) salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan gerobak mengaku merasa senang dan bersyukur, karena Pemerintah Kabupaten Muba telah peduli terhadap pedagang.

"Kami ucapkan terimakasih, dan semoga adanya bantuan gerobak ini bisa membuat kami lebih semangat," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: