INFOSEKAYU - Rabu (18/9/2019) pukul 07.00 WIB di Halaman Mako Polres Muba telah dilaksanakan kegiatan Shalat Sunah Istisqa, untuk meminta diturunkannya hujan kepada Allah SWT.


Dalam pelaksanaannya kegiatan diawali dengan zikir bersama dipimpin oleh AKP (Purn) H Qotrudin,SE, MSi, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Drs. Apriyadi, M.Si, yang menyampaikan “Sholat Sunah Istisqa merupakan momentum terbaik khususnya bagi masyarakat Muba untuk intropeksi diri atas penyebab bencana dan Musibah Karhutlah yang melanda di beberapa wilayah Kabupate Muba. Kita harus tetap khusnuzan kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muba menghimbau kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk terus berdo'a kepada Allah SWT agar di wilayah Kabupaten Muba dapat diturunkan hujan. Ujian ini merupakan evaluasi bagi kita semua dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT Mari kita ikuti shalat Sunah Istisqah dengan khusyuk dan bersungguh-sungguh semoga rahmat dan kasih sayangnya tercurah kepada kita semua,” lanjutnya.

Pada pukul 07.40 WIB pelaksanaan Shalat Sunah Ostisqa dilaksanakan, selaku Imam dan Khotib dalam Sholat Sunah Istisqa Ustadz Miftahudin Rangkaian kegiatan Shalat Sunah Istisqa selesai pukul. 08.37 wib serta berlangsung dengan Khidmat.

Hadir dalam kegiatan Shalat Sunah Istisqa tersebut Sekda Muba Drs. APRIYADI, M.SI, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh. Saiffudin Khoiruzzamani, S.Sos., Waka Polres Muba Kompol Ade Adriansyah, S.Ik., Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Muba, Unsur SKPD Kab. Muba, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Personil Polres Muba, Anggota TNI, Anggota BPBD Kab. Muba, Sat Pol PP dan Jama'ah yang hadir berjumlah ± 500 orang.

Pelaksanaan Shalat Sunah Istisqa juga diselenggarakan di Masing-masing Polsek Jajaran yang ada di wilkum Polres Muba. /red/ 

Share To:

Post A Comment: