INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Lomba Mewarnai dan Melukis Tingkat PAUD/TK, SD, SMP sederajat, di Pendopoan Griya Bumi Serasan, Sabtu (21/9/2019) dengan tema 'Kearifan Lokal dan Jumputan Gambo'.


Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Rusli SP MM yang membuka acara tersebut mengatakan lomba mewarnai dan melukis ini adalah salah satu rangkaian acara Peringatan HUT Kabupaten Muba ke-63.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra menyebutkan acara itu digelar untuk mengasah keterampilan anak sehingga akan terlahir generasi penerus yang aktif, kreatif dan inovatif.

"Dalam kesempatan ini kami meminta semua komponen, baik peserta, dewan juri serta pendamping, untuk bersikap jujur. Jadi bagi dewan juri nilailah dengan hasil apa adanya," ujarnya.

Ia menandaskan, anak-anak identik dengan dunia main, Justru dengan dunianya itu anak-anak belajar segala sesuatu, mulai dari pengetahuan, mental dan interaksi sosial.

"Dengan mengangkat tema tersebut, diharapkan dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang kearifan lokal potensi-potensi yang ada di daerah kita," imbuhnya.

Sementara itu Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Mawardi kegiatan itu juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan kreativitas dan melatih keberanian siswa.

"Total peserta berjumlah 191 siswa dari TK/Paud se Kabupaten Muba, dan SD, MI, SMP serta MTS dalam Kecamatan Sekayu. Adapun jurinya dari TP PKK Muba, dan Guru Kesenian SMP Negeri 6 Unggul Sekayu," ungkapnya.

Turut hadir Camat Sekayu Marko Susanto SSTP MSi, Sekretaris TP PKK Muba Halimah Rusli, serta para guru, orang tua siswa dan pendamping. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: