INFOSEKAYU - Delapan pemain Muba United dipanggil untuk memperkuat tim sepak bola Sumsel di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumsel 2019. Mereka adalah Harlan Suardi, Rizky Bayu, M Lutfi Hermanwan, Habib Arif Fadillah, Nurrofik, Dody Alfayet, Adistya Wicaksana dan Nurdian M Chaniago.


Kedelapan pemain andalan MU -singkatan Muba United- ini bakal mengarungi ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 di Bengkulu, 22 Oktober hingga 2 November mendatang. Achmad Haris manajer MU mengaku bangga para pemainya bisa memperkuat tim sepak bola Sumsel.

“Ya, alhamdulillah kita berharap anak-anak kita bisa memberikan kontribusi bagi sepak bola Sumsel. Kita support dan doakan semoga anak-anak berhasil meraih hasil maksimal di Porwil,” kata Haris, sapaan akrabnya.

Pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini tidak menampik jika persiapan menuju zona Regional Liga 3 Indonesia 2019 sedikit terganggu. “Ya, seharusnya kita fokus bersiap hadapi zona Regional Sumatera. Tapi tidak apa-apa ini semua demi sepak bola Sumsel,” tambah mantan wakil manajer Sriwijaya FC ini.

Haris menambahkan usai juara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019 para pemain Laskar Ranggonang -julukan Muba United- diliburkan. Tim besutan Ibnu Grahan bakan kembali berlatih di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba, Senin nanti.

“Sembari menanti jadwal zona Regional kita tetap bersiap diri. Pemain yang lain tetap berlatih seperti biasa pagi dan sore di Sekayu,” tukas dia.

Sementara itu Eka Rahmah Humas Muba United berharap para pemain untuk lebih disiplin. “Kita beri waktu libur cukup lama. Kita berharap tidak ada lagi pemain yang molor saat latihan perdana paska libur nanti,” terang Eka.

Seperti diketahui, pada Porwil sepak bola Sumsel tergabung di pool B bersama para kandidat juara. Sebut saja kesebelasan Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan pool A dihuni tuan rumah Bengkulu,  Jambi, Lampung, Riau dan Sumatera Barat. Cabor sepak bola Porwil baru akan dimulai 24 Oktober nanti dan berakhir 2 November mendatang.

Ada dua stadion yang bakal digunakan dalam Pra PON wilayah Sumatera ini. Yaitu Stadion Padang Panjang, Bengkulu Selatan untuk grup B dan Stadion Semarak Bengkulu untuk grup A dan final.

Cabor sepak bola Porwil menggunakan sistem penyisihan grup. Masing-masing juara grup langsung melaju ke partai final. Sementara runner up grup harus berebut medali perunggu atau peringkat ketiga.

Peraih medali emas dan perak berhak atas tiket PON. Pada Porwil sebelumnya Sumsel berhasil meraih medali emas. Pada partai final berhasil mengalahkan Sumatera Utara. /red/

Skuat Tim Sepak Bola Sumsel di Ajang Porwil 2019

– Penjaga Gawang

Halran Suardi (Muba United), Edo Januardi (PS Pali)

-Defender

Rizki Bayu (Muba United), M Rahka Ramadhan (PS Palembang), Didik (PS Pali), M Lutfi Hermawan (Muba United), M Naufal Afif Muzaki (Bak Sumsel), Habib Arif Fadillah (Muba United)

– Midfielder

Nurrofik (Muba United), Anggun Pratama Murti (Persimura), Anjas Ariansyah (PS Pali), Dody Alfayet (Muba United), Adistya Wicaksana (Muba United), Sanjen Prakash (PS Pali), Akbar (PS Pali), Ferry Maulana (PS Palembang)

– Striker

Handoko (Persimura), Derry Anggara Poetra (PS Palembang), Nurdian M Chaniago (Muba United) Wilmar Dwi Sukma (PS Pali)

Pelatih : Hendri Wicaksana (Muba United), Sunardi (PS Pertamina), Roby Saut (Palembang)
Share To:

Post A Comment: