INFOSEKAYU -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin targetkan menjadi juara umum di Pekan Olah Provinsi Sumatera Selatan (Porprov) XII 2019, yang akan digelar pada tanggal 16-26 November 2019 di Kota Prabumulih.


Target tersebut disampaikan Bupati Muba H Dodi Reza Alex diwakili oleh Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi saat memimpin rapat pemantapan panitia Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (PORPROV) XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih, Kamis (31/10/2019) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Dalam rapat ini, Drs H Apriyadi MSi Sangat optimis para atlet Muba bisa membawa juara umum, dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

"Tidak ada yang tidak mungkin, dengan kerja keras dan semangat kita rebut juara umum dari Kota Prabumulih pada tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, Apriyadi, MSi, juga meminta kepada seluruh OPD Muba terkait dalam kegiatan tersebut, agar dapat mempersiapkan segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh para altet dengan baik, sehingga tidak ada kendala apapun.

"Perangkat Daerah sebagai pendamping dan panitia harus cek dan memperhatikan serta benar-benar memfasilitasi apa-apa yang dibutuhkan para atlet," pintanya.

Sementara Ketua KONI Muba H. Agus Raflen ST MSi, mengatakan jika Kabupaten Muba menargetkan 103 medali emas untuk bisa melaju menjadi juara umum.

Ia mengatakan bahwa ada 6 cabor yang dipertandingkan sebelum pembukaan. Dan Kontingen Muba hanya mengirimkan sebanyak 28 cabor.

"Kontingen Muba pada ajang Proprov ini berjumlah 708 orang dari 28 cabang olahraga dan panitia yang terdiri dari atlet putra 222 orang, putri 175 orang, pelatih 65 orang, official 33 orang, manager 29 orang, pendamping 34 orang, dan panitia keamanan, kesehatan, sopir serta LO 150 orang sudah siap untuk melaksanakan tugasnya masing-masing," terangnya.

Terakhir, dikatakannya dari 388 nomor perlombaan, Koni Muba menargetkan 103 emas yang diraih Muba untuk juara umum. /red/

Share To:

Post A Comment: