SEKAYU, - Organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Lomba Kreasi Kemasan Makanan Non Plastik, dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dan HUT DWP ke-20 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (4/12/2019).

Ketua DWP Muba Hj Asna Aini Apriyadi yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa perempuan mempunyai hak dan kewajiban yangg sama dengan laki-laki sesuai dengan proposinya masing-masing. Dan berharap dengan adanya lomba itu bisa meningkatkan kualitas sumber daya perempuan dan mampu mengembangkan potensi kemampuan yang dimiliki.

"Selain itu perempuan dapat terlibat dalam kampanye mengurangi limbah plastik sesuai semboyan kita Muba Bebas Sampah Plastik," kata Ketua DWP Muba.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Hj Rosiana Ibnu menuturkan, lomba diikuti anggota DWP, dan Perangkat Daerah, Bhayangkari, Persit, organisasi kewanitaan Iwapi, dan ibu-ibu dari kecamatan.
"Dewan juri lomba ini terdiri dari 3 (tiga) orang bapak Prayitno (SMP 6 sekayu), Suyono (SMP 5 sekayu) dan Rahman (SMP 2 sekayu)," tuturnya.

Adapun yang menjadi juara dari lomba lomba kreasi kemasan makanan non plastik tahun 2019 ini yakni untuk kelompok Perangkat Daerah, Juara I Dinas Lingkungan Hidup, Juara II Dinas Ketahanan Pangan, Juara III Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, Juara Harapan I Dinas PU PR Muba, dan Harapan II BKP SDM Muba. Harapan III Dinas Tanaman Pangan Holtikultura

Kemudian Kelompok umum Juara I Kecamatan Bayung Lencir, Juara II Kecamatan Sekayu, dan Juara III Bhayangkari, dengan Juara Harapan I Persit KCK, Harapan II Kecamatan Keluang, dan Juara Harapan III Kecamatan Lais.
Share To:

Post A Comment: