Sekayu, Muba- Tidak hanya berhasil menuntaskan percepatan pembangunan infrastruktur secara merata, namun Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, mampu mendongkrak potensi wisata dan menghidupkan keaeifan lokal  Bumi Serasan Sekate. Publik dibuat melek dua tahun belakangan seiring produk  kain Jumputan Gambo Muba yang sudah dikenal hingga ke mancanegara. 

 Sedikitnya ada 8 destinasi wisata yang diangkat ke permukaan oleh Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata hingga menjadi destinasi favorit baik oleh warga Muba hingga di luar Muba. 

Dalam kesempatan menghadiri dan membuka kegiatan Reuni Akbar dan Malam Inagurasi Kuyung Kupek Muba (IKKM) Tahun 2019 di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Jumat (6/3/2020) malam, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin meminta agar IKKM Muba menjadi brand ambassador dan menjadi endorse pariwisata serta produk-produk lokal yang dimiliki di Kabupaten Muba. 

"IKKM juga punya tanggung jawab untuk mengangkat potensi pariwisata dan produk di Muba, ini yang harus digencarkan lagi ke depan oleh IKKM Muba," ucap Dodi. 

Menurut Dodi, upaya Dispopar Muba menggencarkan potensi pariwisata di Muba sudah on the track. "Apalagi Muba juga dikenal sebagai daerah yang punya potensi sport tourism, jadi benar-benar balance apa yang sudah dilakukan Dispopar ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Kuyung Kupek Muba (IKKM), Aria Tabrani dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kapada Bupati Muba Dodi Reza beserta jajaran Pemkab yang telah hadir.  

Dikatakan, IKKM siap mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Muba maju berjaya tahun 2022. Pada kesempatan ini juga dia mengaku bangga kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin atas pencapaian pencapaian yang telah diraihnya.

IKKM berharap kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin agar terus berkarya dan bersinergi untuk Muba. "Acara reuni yang menghadirkan lintas angkatan ini menjadi kali pertama dilakukan. Kegiatan ini kami harapkan semakin mempererat silahturahim Kuyung Kupek Muba," ungkapnya.

Plt kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM menyampaikan bahwa Dispopar bersama IKKM akan terus berkontribusi aktif dalam pariwisata demi kemajuan kabupaten Muba.

"Perlu kami laporkan pak Bupati Dodi, sejak berdirinya Kuyung Kupek pada tahun 2009 sampai tahun 2019, Dispopar Muba telah melahirkan Kuyung Kupek yang berkualitas dan siap mempromosikan wisata kabupaten Muba akan bertambah maju kedepannya," ungkap Faris.

Dalam acara ini, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin juga menyerahkan langsung penghargaan pada Tokoh Inspirasi yang dipersembahkan oleh IKKM dan Dispopar Kabupaten Muba, diantaranya kepada Wanita Menginspirasi Kaum Muda yaitu Ketua TP – PKK Muba Thia Yufada. Tokoh Politik Wanita Meng-inspirasi Kaum Muda Susi Imelda Beni (Anggota DPRD Sumsel).

Selanjutnya, penghargaan diserahkan kepada Tokoh Inspirasi yang peduli terhadap pembinaan kepemudaan, olahraga dan pariwisata di Kabupaten Muba, Sugondo (Ketua DPRD Muba) dan seluruh Anggota DPRD Muba. Tokoh Inspirasi dalam Pencegahan Bahaya Narkoba bagi Kaum Muda AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem, SIK (kapolres Muba). 

Tokoh Inspirasi dalam Bela Negara Kaum Muda Dandim 0401 Letkol. ARM. Muh. Syaifudin Khoiruzzamani, S.Sos.,Tokoh Inspirasi dalam Peningkatan Sadar Hukum bagi Kaum Muda Kajari Muba Suyanto, SH.,MH, tokoh menginspirasi dalam sistem Peradilan bagi Kaum Muda ketua PN Sekayu Hendra Halomoan, SH, MH., tokoh menginspirasi dalam sistem Peradilan Agama bagi Kaum Muda Ketua PA Sekayu Saifullah Azhari, S.Ag, Kuyung Inspirasi (Rano), Kupek Inspirasi (Tiara), tokoh Inspirasi yang peduli terhadap pembinaan kepemudaan, olahraga dan pariwisata di Muba Firman Akbar (Ketua Komisi IV DPRD Muba) dan seluruh Anggota Komisi IV DPRD Muba.
Share To:

Post A Comment: