PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM – Teka teki status merger Babel United dan Muba United menemui titik terang. Proses bergabungnya kedua klub dalam proses finalisasi. 

Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengatakan, Bupati Muba Dodi Reza Alex mendapatkan permohonan dan tawaran dari Babel United yang menawarkan kerja sama untuk menghadirkan Babel United ke Muba. Klub merger Aceh United dan PS Timah Babel itu sedang mencari homebase baru untuk kompetisi Liga 2 2020. 

“Sudah hampir satu bulan ini kita berproses ke arah situ. Kenapa kita belum mengeksposnya ke publik, karena masih harus menunggu kesepakatan beberapa hal. Seperti stadion dan dukungan apa yang bisa kita berikan,” ujar Beni ditemui di Kopi Kita, Palembang, Rabu (04/03).

Menurut Beni, proses merger kedua klub berjalan positif. Bahkan dalam waktu dekat di pekan ini, akan ada pertemuan resmi antara Bupati Muba dengan CEO Babel United Ichsan Sofyan. Pertemuan itu juga bakal diiringi launching ke publik oleh Bupati. 

“Dengan demikian Muba United dan Babel United merger menjadi Muba Babel United. Untuk musim 2020 ini, pihak Babel United sudah melayangkan surat dan PT Liga Indonesia Baru sudah melakukan verifikasi perpindahan itu,” kata Beni.

Dengan hadirnya Muba Babel United, Beni optimistis bisa semakin menggelorakan olahraga sepak bola di Sumsel. 

“Alhamdulillah, tidak ada tujuan lain kehadiran Muba Babel United ini kecuali menghadirkan sebuah hiburan tontonan berkualitas bagi masyarakat Muba dan Sumsel. Memang kita jadinya satu level dengan Sriwijaya FC di Liga 2. Tentunya hal ini membuat peluang klub Sumsel kembali ke Liga 1 lebih besar karena saat ini ada dua tim Sumsel yang berkompetisi di Liga 2. Lagi pula Sriwijaya FC ini kakak kita,” tuturnya. (Kjs)


Share To:

Post A Comment: