Sekayu, Muba- Menekan maraknya penyalahgunaan narkotika di lingkungan masyarakat, khususnya untuk generasi milenial, Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata (Dispora) Musi Banyuasin bersama Polres Muba mengadakan Kopi Darat (Kopdar) dengan pengiat Medsos, Selasa (10/3/2020) bertempat di Cafe Deadline Sekayu.

Kegiatan kopdar ini adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin  melalui Dispopar  bersama Polres Muba untuk mengajak seluruh pengiat medsos yang ada di wilayah kabupaten Muba mensosialisasikan Anti Narkoba kepada Masyarakat.

Seperti disampaikan Muhammad Fariz  bahwa pengiat medsos memiliki jangkauan pengikut kaum milenial yang luas dan dapat membantu mensosialisasikan upaya pencegahan narkoba di Muba. 

"Hari ini, sengaja kita membahas pemuda anti narkoba bersama dengan komunitas penggiat medsos Admin Serasan Sekate. Dan ini menjadi penting untuk kita mengapresiasi keberadaan mereka,"ungkap Fariz.
Sementara, Kasat Res- Narkoba Polres Muba AKP Dedi Heriyanto menghibau agar seluruh masyarakat untuk menghindari narkoba, karena lanjutnya, narkoba sama sekali tidak ada manfaatnya, "Beberapa hari lalu tim kita telah menangkap bandar narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram dan kita akan terus memburu bandar-bandar lainnya,"terangnya.

Hal senada disampaikan, Kanit Res-Narkoba Babat Toman Joharman, menghibau agar masyarakat tetap menghindari narkoba, karena dampaknya sangat berbahaya ada tiga dampak bahaya dari narkoba, pertama penguna akan dipenjara, kedua penguna akan gila, dan ketiga meninggal dunia. "Sedikit pesan saya, hindari narkoba, berbuat baiklah sebisa kamu, jangan takut karena semua sudah ada yang mengaturnya," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Herryandi Sinulingga  mengatakan mengapresiasi pertemuan yang dilakukan Dispopar bersama Polres tersebut, karena menurut Sinulingga pertemuan tersebut selain sebagai wadah  silaturahmmi dan bisa sharing informasi.

"kita sangat mengapresiasi Polres Muba yang saat ini telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba di Bumi Serasan Sekate dan menangkap pelaku bandar narkoba jenis sabu seberat  1 Kg. Dan kami berpesan khususnya kepada adek adek admin Penggiat Medsos di Musi Banyuasin khususnya, jauhi narkoba dan mari suarakan bersama-sama untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kita bersama, baik kami selaku Pemerintah Muba Khususnya Dinas Komunikasi Informasi Muba dan Penggiat Medsos Muba kita sepakat Perang Atas Narkoba dan terus kita gencarkan sosialisasi Bahaya Narkoba Sesuai Tugas dan Fungsi Kita Masing masing,"Pungkasnya.
Share To:

redaksi

Post A Comment: