LAIS, INFOSEKAYU COM- Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat Pandemi virus Corona, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II tahun 2020, di Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais, Jumat (29/5/2020).

Bertempat di Balai Desa Teluk Kijing III, Wabup menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga yang berhak menerima dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muba Richard Cahyadi AP MSi, Plt Kadisnsos H Ahmad Nasuhi, Kepala DLH Muba Andi Wijaya Busro, Camat Lais Deni Sukmana dan Forkopincam Lais.

Dalam sambutannya ia mengatakan kegiatan yang dilakukan tersebut adalah sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Dengan sasaran yang tepat kami juga berharap tepat guna atas bantuan yang diberikan oleh negara ini, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Beni meminta warga yang belum menerima dapat memahami karena yang mendapat penyaluran BLT Dana Desa untuk sebagian keluarga yang masuk dalam kriteria miskin juga miskin baru, tidak bisa kepada seluruh masyarakat dikarenakan kemampuan keuangan.

Selain itu Wabup Muba menghimbau agar masyarakat tidak terlalu sering keluar rumah ditengah pandemi Covid-19 kalau tidak ada keperluan mendesak.

"Kalau mau keluar pakai masker, cuci tangan, mari kita dukung pemerintah melawan Covid-19," kata Beni.

Sementara Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi mengatakan dalam Kecamatan Lais total ada 3973 KK yang menerima BLT Dana Desa, khusus Desa Teluk Kijing III berjumlah 176 KK.

"Selain BLT Dana Desa , warga Teluk Kijing III juga menerima bantuan dari Kementerian Sosial melalui Program PKH, Bantuan Sosial Tunai serta program BPNT ," ungkapnya.

Setelah penyerahan bantuan simbolis, Wabup Muba bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Posko Pencegahan Covid-19 di Desa Tanjung Agung Selatan, Kecamatan Lais. (Kjs)
Share To:

Post A Comment: