Bayung Lencir, Infosekayu.com –Kampung Tangkal Karhutla di desa medak Kec. Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Secara Resmi di buka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. DR. EKO INDRA HERI S., M. M. Selain itu, Jendral Bintang dua ini juga Cek Posko Covid 19 serta mengunjungi tempat budi daya Ikan lele yang di kelola masyarakat, Sabtu (27/06/2020). 

Kunjungan Kapolda Sumsel turut didampingi Bupati Musi Banyuasin yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Muba Yudi Hernando, SH, MH, Pejabat Polda sumsel yakni Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Indra Gautama, S.ik, Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs Juni, SH, MM, Dir Reskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Sialagan, S.ik, Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos, Camat Bayung Lincir Bapak Imron dan Tokoh Masyarakat.

“Mari berikan edukasi yang baik dan cukup kepada masyarakat kita, hutan ini milik anak cucu kita yang saat ini sedang kita nikmati, mari lah kita jaga hutan kita dari kebakaran. Mudah – mudahan apa yang kita lakukan menjadi Ladang amal kita” Ujar Kapolda Sumsel dalam sambutannya di Apel Gelar Kesiap siagaan Personil Karhutlah dilapangan Apel BPBD Muba di dusun 5 Muara medak, (27/06/2020) pagi sekira Jam 08.00 Wib.

Ditambahkan eko, kebakaran asap jika terjadi di wilayah kita akan banyak yang akan dirugikan, anak kita, cucu kita, tetangga kita dan negara tetangga kita. Dalam kesempatan itu juga Kapolda berpesan kepada Bupati, Kapolres, Dandim, Camat, lurah dan tokoh masyarakat agar bersama – sama memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar.

“Saya berharap agar kita tidak memanfaatkan musim panas ini untuk membakar dengan maksud tujuan ingin membuka lahan. Lebih baik mencegah dari pada terjadi. Memberi tahu merupakan igtihar dari Tuhan, Kita bekerja dan yang menilai itu Tuhan kita”tambah kapolda 

Dalam ramah tamah itu, kapolda Sumsel juga berkesempatan memberikan Kursi Roda kepada Dorma br. Silaban yang merupakan Anak Disabilitas Dari Lahir, tak sampai disitu kapolda juga memberikan baksos, penyerahan kambing sebanyak 10 Ekor Kepada masyarakat Kampung tangkal Karhutlah. 

Pada kesempatan itu, Asisten I Pemkab Muba Yudi Hernando, SH, MH, mengatakan, Keberhasilan penurunan titik Hotspot pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019 merupakan persepsi terbaik yang telah dilaksanakan oleh tim pengendalian kebakaran hutan dan lahan, Dandim 0401/muba dan tentunya dukungan dari semua instansi termaksud TNI, Polri dan OPD terkait dilingkungan pemerintahan muba, serta tentunya juga berkat redho dan pertolongan dari Allah Subhanahu wa ta’ala. 

Sementara Kapolres Musi Banyuasin AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM, S.ik mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda Sumsel beserta rombongan.

“Saya bersama dandim juga memaparkan kepada pimpinan tentang situasi keadaan di wilayah Dusun medak ini yang tahun kemaren mengalami kebakaran hutan” Ujar nya pada Humas.(kjs)

Share To:

redaksi

Post A Comment: