PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM - Kantor Siaran stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Selatan  (Sumsel) menutup operasional dan meliburkan karyawannya hingga satu Minggu ke depan, tepatnya mulai 15 -21 Juli 2020.

Ini dilakukan untuk  mengantisipasi agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kebijakan TVRI Sumsel Lockdown ini diambil Kepala Stasiun TVRI Sumsel Sukirman, dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TVRI Sumsel.

Untuk sementara, tidak beroperasi dilakukan selama satu Minggu ke depan dan melihat kondisi rapid test karyawan dan karyawati TVRI Sumsel yang reaktif dan nonreaktif.

Meskipun tidak siaran manajemen tetap melakukan koordinasi dengan kepala stasiun TVRI Sumsel terkait masalah pekerjaan sehingga pekerjaan TVRI tetap berjalan meskipun kantor diliburkan.

Mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor yang juga dibarengi dengan penyemprotan fogging agar terhindar dari demam berdarah.

Sejak awal pandemi Covid-19 TVRI Sumsel menyediakan cairan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh bagi setiap karyawan dan orang yang akan beraktivitas di kantor tersebut.

Informasi mengenai penghentian sementara operasional TVRI Sumsel ini didapat Sripo dari siaran ulang program berita SUMSEL Hari ini yang tayang pada Selasa (14/7/2020) pukul 16.00 WIB.

Program tersebut diunggah ke channel YouTube TVRI Sumsel.

Beberapa karyawan TVRI Sumsel yang dihubungi Sripo pun tak bersedia memberikan keterangan mengenai peliburan sementara aktivitas di TVRI Sumsel.

Selain itu, Sripo pun tak mendapat akses komunikasi dengan Kepala Stasiun TVRI Sumsel, Sukirman.

"Saya tidak berwenang untuk bicara soal lockdown ini. Itu kewenangan kepala stasiun kami." kata salah satu karyawan.(mg3)

SUMBER : TRIBUNEWS.COM

Share To:

redaksi

Post A Comment: