Jakarta, Infosekayu.com Beberapa waktu lalu, sempat viral baliho bertuliskan 'Giring Untuk Presiden 2024' viral di media sosial. Munculnya foto-foto di media sosial tersebut akhirnya dibenarkan langsung oleh Giring Ganesha.

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, juga menyampaikan jika dirinya akan mencalonkan diri sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Giring dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Senin, (24/8/2020)."Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring dikutip dari Kompas.com.

Pencalonan Giring berangkat dari keinginan PSI untuk mengisi ruang politik 2024 anak-anak muda. Dalam konferensinya, Giring juga sempat menyinggung soal pemimpin dari anak muda dan kebutuhan anak muda.

"Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," ujar Giring. Giring juga menyampaikan jika ia sempat menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Kala itu, Giring ditemani oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie.

"Kita langsung bertemu dengan beliau. Di sana saat bersama sis Grace, sis Grace mengupdate niatan beliau untuk kuliah S2 di Singapura dan juga bahwa Plt Ketumnya adalah saya," ujar Giring dalam diskusi virtual.

Giring menyebut jika niatnya maju di Pilpres 2024 disambut baik oleh Presiden Jokowi. "Kita juga memberitahukan masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik," ujarnya.

Mantan vocalis Nidji tersebut juga membahas beberapa hal bersama Jokowi, mulai dari update Indonesia soal pandemi Covid-19 hingga isu-isu tertutup."Beliau juga menceritakan mengenai update bagaimana Indonesia terus berjuang untuk bisa melewati pandemi Covid-19 dan juga melewati krisis ekonomi."

"Selain itu, isinya adalah isu-isu tertutup dan mungkin saya enggak bisa share lebih dari itu," tandasnya. Seperti diberitakan oleh Tribunnews, Giring juga disinggung terkait modal yang ia punya saat mencalonkan diri sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Giring mengatakan modalnya adalah semangat dan para anak muda yang terus berjuang bersama PSI.

"Yang jelas satu, modal kita adalah anak-anak muda yang terus berjuang bersama kita PSI, baik dari caleg-caleg yang terpilih pengurus DPD, DPW, DPP, itulah kekuatan kita," ujar Giring, dalam diskusi virtual

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar bahwa sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini. Kita punya itu sejak dari hari pertama saya masuk PSI, dimana saya keluar dari zona nyaman, ternyata PSI punya cita-cita yang besar, yang luar biasa bahwa kita ingin terus menjadi solusi politik nasional keluar dari pola yang lama, yang salah. Kita terus ingin membuat gebrakan-gebrakan. Makanya caleg-caleg kita bekerja luar biasa dan hadir bekerja untuk rakyat. Itulah modal kita," imbuhnya.

Menurut Giring, perjuangan PSI menuju 2024 tidak melihat sebagai langkah yang terburu-buru. Baginya, perjuangan PSI menuju 2024 dimulai dari sekarang.

Menurut Giring,hingga 2024 nanti, tugas mereka hanya satu, yaitu meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa saatnya calon pemimpin dari anak muda dan menunjukkan kinerja partai ke masyarakat.

"Kita melakukan begitu banyak bansos. Contohnya caleg-caleg kita yang sudah di DPRD bahkan sudah menyumbangkan gaji mereka untuk kita belikan masker, APD, gaji mereka bro disumbangin, dan itu komitmen PSI hadir bekerja untuk masyarakat. Jadi, tugas kita membuat partai ini terlihat kinerjanya dan sudah saatnya anak muda memimpin bangsa ini," jelasnya.

Sumber : TRIBUNNEWS.COM 

Share To:

redaksi

Post A Comment: