Infosekayu – Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya kenapa sih foto kamu di KTP atau SIM selalu jelek? Bahkan, sangking jeleknya seringkali foto tersebut jadi bahan ejekan sesama teman. 

Padahal kalau dipikir-pikir, itu kan foto seumur hidup, lho.  Tapi kenapa sih nggak sesuai harapan? Nah, sebenarnya banyak faktor yang bikin foto KTP atau SIM kita terlihat seperti itu, yang pertama petugas yang memfotomu adalah pegawai kelurahan bukan fotografer. 

Jadi terkadang kurang piawai dalam mengatur pencahayaan dan kameranya pun seadanya, ya bisa dibilang kurang canggih lah. Selain itu kamu nggak bisa menggunakan pose andalan kamu, harus tegak lurus menghadap kamera. Ditambah lagi pas giliran kamu, muka kamu langsung berubah jadi tegang gara-gara diliatin banyak orang. 

Tak sampai disitu, proses pembuatan KTP atau SIM memerlukan waktu yang cukup lama karena ada ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Banyaknya orang yang akan membuat KTP dan SIM bakal bikin kamu mengantri dan hasilnya bikin wajah kamu jadi lepek dan nggak fresh lagi. 

Duh, pokoknya nggak banget deh. Bagaimana dengan Capingers? Apakah kamu juga merasa foto KTP atau SIM kamu jelek? Sama, kamu nggak sendirian kok. Entah karena faktor diatas atau jangan-jangan emang wajah kita yang kurang manis? Hmm.. 

Sumber : caping.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: