JAKARTA, INFOSEKAYU.COM  - Epidemiolog Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman menyebut tingginya persentase kesembuhan

Covid-19

di Indonesia, tetap harus dibarengi dengan kewaspadaan akan bahaya virus ini. Data per 4 November 2020, pasien sembuh bertambah 3.789 orang. Sehingga total sebanyak 353.282 orang sembuh dari Covid-19. Rata-rata kesembuhan terus meningkat kini mencapai 83,8%.

Menurut Dicky, dibanding menyembuhkan, pencegahan agar virus tidak menyebar lebih banyak jauh lebih baik dan bermanfaat untuk seluruh elemen masyarakat. 

"Bukan masalah angka pulih, tapi mencegah lebih baik daripada terinfeksi Covid ini yang paling penting," kata Dicky kepada Okezone, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Dicky menyatakan, angka kesembuhan memang memberikan pesan positif. Namun, hal itu harus berimbang dengann pesan yang membangun kesadaran dan kewaspadaan. 

"Baik dari sisi kewaspadaan kesadaran pemerintah sendiri, baik pusat dan daerah dalam menerapkan 3T dan kesadaran dari masyarakat dalam menerapkan 3M," ujar Dicky. 

Sumber : Okezone 

Share To:

redaksi

Post A Comment: