Infosekayu.com- Korupsi tindakan yang tidak saja melanggar hukum, tapi juga diharamkan oleh agama. Korupsi sama dengan mengambil sesuatu dengan cara yang tidak benar. Dalam agama, jelas ini adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan dan dilarang untuk dilakukan. 

Tapi bagaimana seandainya jika kita berhadapan langsung? Misalnya mendadak kamu disodorkan uang dalam jumlah banyak, tapi kamu tahu uang tersebut hasil korupsi. Apa yang akan kamu lakukan? 

Presenter Imam Darto kebetulan juga mempertanyakan hal yang sama. Ia menyoroti kasus korupsi yang dilakukan oleh Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. Ia lalu membuat cuitan di Twitter mengenai hal tersebut. 

“Bukannya mendukung korupsi ya. Tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang gak gentar," cuitnya di akun Twitter @imamdarto pada Minggu (6/12/2020). 

Cuitannya langsung ramai diperbincangkan netizen. Ada yang pro, ada juga yang kontra. Darto pun terpaksa menghapus cuitan tersebut karena dianggap membuat gaduh.

Sebetulnya apa yang diutarakan oleh Darto ini adalah sesuatu yang wajar. Karena manusia sebaik apapun pasti tidak akan sempurna. Kita boleh saja bilang menentang korupsi di depan banyak orang. Tapi saat dihadapkan langsung apalagi dengan godaan uang, apakah kita akan tetap dengan pendirian kita? 

Bagaimana menurut kamu? 

Share To:

redaksi

Post A Comment: