BETUNG — Safari Ramadhan hari ke-9, Bupati Banyuasin H.Askolani didampingi Wabup H.Slamet terima aspirasi masyarakat khususnya jamaah Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Taja Raya I Kecamatan Betung, Jumat (23/04/2021).

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan tokoh masyarakat Taja Raya I Rustam saat memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Banyuasin. Dirinya menjelaskan bahwa Masjid Muhajirin masih dalam tahap pembangunan hingga pelebaran kedepannya, karena itu diharapkan agar masyarakat khususnya jamaah Masjid Muhajirin dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan dari jamaah Masjid Muhajirin, agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat memprioritaskan pengembangan pembangunan juga pelebaran masjid.

Mendengar aspirasi masyarakat tersebut, Bupati Banyuasin H.Askolani, dalam sambutannya menyambut baik apa yang telah disampaikan Tokoh masyarakat tersebut. Ia menambahkan giat safari ini memang bertujuan untuk melihat langsung denyut jantung pembangunan yang ada di Banyuasin saat ini.

Mengenai Rencana pembangunan Pelebaran masjid Askolani meminta pihak pengurus masjid mengajukan usulan yang disampaikan kepada Camat, tidak hanya itu saja setelah melewati jalan Taja Raya I yang telah di bangun memiliki beberapa titik yang harus di perbaiki kedepannya.

” Kami tadi melewati jalan ini, Kalo kato wong tu la mulus nian. Tapi tadi kami liat Ado beberapa titik yg mesti diperbaiki untuk itu masyarakat tidak perlu cemas Jalan ini telah di Anggarkan melalui Pihak Ketiga. Tinggal kita minta mereka yang perbaiki”, tegasnya.

Bupati Askolani menambahkan adanya rencana Pemkab Banyuasin menghubungkan desa Taja Raya Kecamatan Betung dengan Kecamatan Rantau Bayur.

“Kami memiliki rencana Jalan di Philip 2 3 4 akan ditembuskan ke Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur serta Philip 5 akan juga akan diteruskan ke Peldas Kecamatan Rantau Bayur”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan 1 (satu) Unit Mesin Genset, bantuan masjid sebesar Rp. 10 juta dari Pemkab Banyuasin dan Rp.10. juta dari keluarga besar H. Askolani. 100 paket sembako untuk Fakir Miskin dan juga ada dari paket bantuan dari Baznas Banyuasin dan pembagian Kartu Identitas Anak.

Share To:

redaksi

Post A Comment: