SEKAYU, INFOSEKAYU.COM  – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Musi Banyuasin (Muba) mengusulkan Beni Hernedi sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba tahun 2024 mendatang.

“Target pada Rakercab kali ini memenangkan pemilu, dan menargetkan 12 kursi di DPRD Muba sebagai syarat mencalonkan bupati. Sekaligus kita DPC Muba mengusulkan bapak Beni Hernedi sebagai Calon Bupati Muba nanti, namun keputusan tersebut akan dipilih DPP kita hanya sebatas mencalonkan,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muba, Yakub Suprianto, pada Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II yang di gelar di Hotel Ranggonang, Sekayu, Sabtu (22/5/2021).


Yakub mengungkapkan, pada Rakercab II kali ini pihaknya telah melakukan konsolidasi dari tingkat desa hingga ke cabang. Kemudian melakukan evaluasi kerja pada satu tahun ke belakang mengenai mesin partai.

Menanggapi usulan pencalonan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Muba, Beni Hernedi mengungkapkan, memang tentunya PDI Perjuangan telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari dan siap menghadapi pemilu 2024 nanti. Bahkan PDI Perjuangan siap bekerja secara politik dan siap menjemput harapan dari masyarakat Kabupaten Muba.

“Namun untuk calon mencalonkan itu urusan partai dan pilkada masih lama. Kalau dilihat simulasi KPU tentang waktu pelaksanaan, pilkada itu ada di paling ujung. Pertama Pileg, lalu pilpres, baru diakhir tahun 2024 pilkada serentak seluruh indonesia raya ini,” ungkap dia.

Menurut Beni, perkara apakah maju atau tidak itu nanti saja, karena partai harus membuat perahu dulu. Kalau partai tak ada perahu bagaimana ingin berlayar.

“Jangan terlalu ambisius, kita bekerja bagus bagus saja dan jangan terbalik-balik. Jemput kepercayaan rakyat, berbuat secara politik yang berpihak bagi kepentingan rakyat yang lagi terdampak COVID-19 dulu,” ujar dia.

Wakil Bupati Muba ini menyampaikan, masih banyak barisan yang perlu dirapikan dan jangan menggebu-gebu untuk mencalonkan diri.

“Tapi saya tetap berterima kasih atas aspirasi usulan pencalonan ini. Karena tentu ada tahapan dan ada waktunya soal ini, kita sama-sama jaga agar suhu politik jadi tetap sejuk dan produktif,” tandas dia. 

Sumber : fornews.co 

Share To:

redaksi

Post A Comment: