Sekayu, Infosekayu.com - Sebanyak 47 putra putri terbaik kabupaten Musi Banyuasin diterima menjadi Calon siswa (casis) Bintara polri yang akan menempuh pendidikan Bintara polri tahun 2021 dan tahun 2022.

Sebagai bahan perbandingan pada tahun 2020 sebanyak 15 casis yang diterima dengan rincian 12 Polki dan 3 polwan, dan tahun ini 47 casis dengan rincian 46 Polki 1 polwan yang diterima, ujar Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya,SH.sik, melalui Kabag Sdm Kompol Hadi suseno, saat diwawancarai dipolres Muba, Selasa 27/7/21.

Nantinya Casis Polki akan ditempatkan di SPN Betung yang terletak di kab.banyuasin, sementara Casis Polwan akan ditempatkan di Sepolwan yang berada di Jakarta.

Lanjut Hadi, Para Casis ini akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 5 bulan lamanya dan pendidikan telah dibuka oleh Kapolda Sumsel Irjen pol Prof.dr. Eko Indra Heri s.MM. dispn Betung, Senin,26/7/21, kemarin.

untuk casis yang diterima tahun ini akan melaksanakan pendidikan sebanyak dua gelembong, gelombang pertama sebanyak 34 casis dari 47 yang diterima dan selebihnya sebanyak 13 casis akan mengikuti pendidikan diawal tahun 2022, ujarnya.

Selama proses seleksi, panitia telah memberikan pelayanan dengan prinsip bersih, transparan dan akuntabel dengan melibatkan semua pihak serta dukungan dari pemerintah kabupaten Musi Banyuasin, Meski dalam proses seleksi ini berbeda karena dilakukan dimasa Pandemi Covid-19.

Semoga ditahun yang akan datang akan lebih banyak lagi putra putri terbaik dari kabupaten Musi Banyuasin yang dapat bergabung dikorp Bhayangkara, harap Hadi.
Share To:

redaksi

Post A Comment: