Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Dua rumah warga di kawasan pemukiman pinggir Sungai Lalan, tepatnya di RT 05 Kelurahan Bayung Lencir, Kecamatan Bayung Lencir, Muba terbakar, Minggu (22/8/21) sekitar pukul 13.00 wib.

Salah satu rumah tempat diduga awal api berasal, yakni milik Tamrin, menyisakan tiang - tiang rumah yang menjadi arang, serta Sementara rumah milik Lilik Sudarmaji menyisakan bagian rumah yang terbuat dari beton.

Beruntung, tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Muba yang juga di bantu tim dari Manggala Agni serta warga dengan cepat memadamkan sehingga api tidak menjalar kerumah warga lainnya. Pantauan di lapangan, mesin pemadam mengambil air langsung dari Sungai Lalan. Korban saat ini mengungsi ke rumah tetangga terdekat.

Salah satu warga ditanyai di tempat kejadian, Renol mengatakan bahwa tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, namun diduga karena terjadinya korsleting listrik. "Sepertinya karena konslet, iya rumah Rafi (anak Tamrin) yang terbakar," katanya.

Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dirinya mengaku pihaknya turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran tersebut. 

"Kami akan segera membantu pihak korban dan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk proses selanjutnya," ujarnya.


 

Share To:

redaksi

Post A Comment: