SEKAYU, INFOSEKAYU.COM  – Warga Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), mendadak heboh.

Pasalnya, warga menemukan  Desta Saputra (20), warga Dusun II Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman, dalam kondisi sudah tak bernyawa (tewas) mengapung di aliran Sungai Musi di Desa Kasmaran, Minggu (29/8/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sehari sebelum ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Musi, korban yang diduga mengidap penyakit epilepsi dilaporkan hilang tenggelam oleh pihak keluarga.

Informasi dihimpun, mengatakan penemuan mayat itu berawal dari informasi dari masyarakat yang menginformasikan ada seorang pria yang masih bujang  tenggelam.

Mendapatkan laporan tersebut, Tim TRC dari BPBD Kabupaten Muba  bersama TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi tempat diduga korban tenggelam.

Kepala BPBD Muba Joni Martohonang melalui Komandan tim SAR BPBD Muba, Aplikar SH mengatakan, pihaknya telah melakukan pencarian terhadap korban sejak Sabtu (28/8/2021).

“Ketika mendapat laporan ada yang tenggelam, tim melakukan Pencarian di titik korban tenggelam dan Penyisiran Sungai Musi hingga Radius 5 kilometer,” ungkap Aplikar. Dari hasil pencarian itu sambung Aplikar, korban berhasil ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam.

“Korban telah di temukan oleh tim  pada pukul 15.00 wib waktu setempat. Pada Radius 200 Meter setelah dilakukan pengeboran menggunakan perahu korban langsung muncul ke permukaan air dan di evakuasi ke rumah duka,” pungkasnya. 

Sumber : palpos 

Share To:

redaksi

Post A Comment: