Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menghabiskan akhir pekannya di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (23/1/2022). Berbagai momen dilaluinya bersama dengan Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Wali Kota Palembang, Harnojoyo.

Namun dari serangkaian aktivitas yang dilakukan sejak pagi hari, Ganjar Pranowo mengaku penasaran cara menyantap pempek Palembang. Dia menceritakan saat pagi hari akan Gowes bersama, ia sudah meniatkan menyantap makanan khas Palembang tersebut.

Namun karena waktu yang sempit, ia pun mengundurkan niat tersebut. Ganjar meniatkan akan mengkonsumsi pempek Palembang setelah Gowes dan mengunjungi wisata air di Sungai Sekanan dan Lambidaro.

Namun, betapa kecewa Ganjar, saat setibanya di lokasi awal, pempek yang disajikan sudah dibersihkan panitia. "Tadi pagi, ada cerita nih, sudah ingin sekali makan pempek," ujar Ganjar memulai cerita saat bertemu para penggiat media sosial di Sumsel.

Lalu, sambung Ganjar, setelah pulang dari kegiatan, ternyata pempeknya sudah diangkut. "Duh, pempeknya sudah tidak ada," sambungnya dengan nada kecewa.

Menjelang sore hari, Ganjar akhirnya mengakui baru memiliki kesempatan mencicipi pempek dengan santai. Ia penasaran bagaimana cara makan pempek yang lazim dilakukan

Ganjar kemudian diberitahu jika menyantap pempek, harus dimulai dengan menghirup cuka pempeknya tersebut dahulu.

"Ternyata ada caranya, di sini saya baru belajar," sambung Ganjar."Akhirnya, bisa makan pempek juga," aku Ganjar disertai gimik bahagia.

Dia mengungkap kota Palembang sudah tidak asing baginya. Banyak saudara dan keluarga yang mengetahui Palembang sekaligus makanan pempek.

Sumber : suara.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: