Jakarta, Infosekayu.com  - Anggota TNI Kopda Muslimin yang menjadi otak pelaku penembakan istri, Rina Wulandari, dikabarkan tewas di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Informasi ini dibenarkan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

"Iya," kata Irwan singkat dikutip dari merdeka.com, Kamis (28/7)

Irwan belum menjelaskan lebih rinci terkait kematian Kopda Muslimin tersebut. Termasuk penyebab kematian, lokasi hingga waktu kematian.

Sementara itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga membenarkan kematian Muslimin.

Kopda Muslimin sebelumnya masuk dalam daftar pencarian oleh TNI dan Polri. Ia merupakan otak di balik aksi penembakan terhadap Rina yang terjadi di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Dikutip dari CNNIndonesia sebelum ditemukan meninggal, menumpahkan keluhannya saat menelepon asisten rumah tangga (ART), bernama Kabul pada Selasa lalu (19/7

"Sudah telat kalau aku balik. Ya aku juga tahu, podo geger (ramai). Sudah Bul, aku juga sedih. Kamu jadi om yang baik buat mereka [anak-anak Muslimin] ya Bul," kata Muslimin saat Kabul memintanya untuk kembali pulang.

Dalam kesempatan tersebut, Kabul mengaku telah berulang kali meminta agar Kopda Muslimin lekas pulang dan membicarakan permasalahan ini secara baik-baik dengan istrinya. Namun Muslimin kembali mengaku tidak kuat dan menyerah.

"Tidak kuat, nyerah bul [mulai terisak], aku nyerah, Bul. Bapak wes enggak iso [sudah tidak bisa] balik, Bul," ujar Muslimin.(harianhaluan) 

Share To:

redaksi

Post A Comment: