Bayung Lencir, Musi Banyuasin - Dua pendekar putri asal Kecamatan Bayung Lencir, Muba meraih medali di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Rektor CUP II Universitas Jambi yang digelar sejak tanggal 3 sampai 7 Oktober 2022 di Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Ialah Uli Arta siswi asal SMK N 4 Musi Banyuasin yang meraih medali emas kategori Fighting kelas E Putri Remaja, dan Imelda siswi SMA N 6 Musi Banyuasin meraih medali perunggu kategori Fighting kelas D Putri Remaja.

Ditanyai melalui pesan WhatsApp, Uli Arta mengatakan dirinya bersama rekannya, Imelda mendaftarkan diri pada kejuaraan hanya bermodalkan tekad. Ia menyebut mendaftar sebagai kontingen Bayung Lencir menggunakan nama Kecamatan tempat dirinya tinggal.

"Official dan pelatih saja tidak ada dari tempat kami berlatih, namun ada kak Alion pelatih dari perguruan HIMSSI GP yang ada di Jambi dan kak Dodo yang bisa mewakili pelatih kami dari Kecamatan Bayung Lencir untuk jadi Official kami. Niatnya kami awalnya cuma untuk menambah pengalaman bertanding, tidak disangka bisa dapat medali," ujarnya.

Sementara, Imelda juga turut berbahagia meski hanya meraih gelar juara 3 bersama. Ia mengaku baru beberapa kali mengikuti ajang unjuk bakat pada olahraga beladiri asli Indonesia ini.

"Semoga nantinya bisa lebih baik lagi, ada lagi kejuaraan seperti ini di tempat lainnya lagi, apalagi di Kabupaten Muba," katanya.

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: