Sekayu – Hujan disertai angin kencang merobohkan sebuah pohon di ruas jalan Desa Simpang Sari, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (15/11/2022).

Tumbangnya pohon tersebut menutupi ruas jalan di lokasi. Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba yang menerima laporan warga, langsung bergerak dengan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda, menyebabkan satu pohon tumbang dan menghambat jalan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, baik dari pengguna jalan maupun masyarakat sekitar,” kata Kepala BPBD Muba Pathi Riduan.

Ia menyebutkan, saat ini pohon tersebut sudah dibersihkan oleh Tim TRC BPBD Muba. 

Pathi menambahkan, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap siaga karena keadaan cuaca ekstrem akan terjadi beberapa hari kedepan.

“Kemudian jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan BPBD Muba silahkan menghubungi No telp/fax : 0714-333 0029/0714-333 0028,” pungkasnya

Sementara itu, Kadis Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP mengatakan setiap kejadian kedaruratan dapat menghubungi call centre 112.

“Kami pastikan petugas kami akan respon cepat dan langsung menghubungi kepala OPD bersangkutan untuk menindaklanjuti keluhan kedaruratan dimaksud sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Terima kasih kepada warga Muba yang telah memanfaatkan call centre 112,” kata Herryandi.

 

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: