Musi Banyuasin,  Komunitas Muba Muda Berkarya (MMB) melaksanakan Muba Film Festival Tahun 2023 dengan tema Kearifan Lokal Musi Banyuasin di Museum Daerah Penghulu Muhammad Soleh Kabupaten Musi Banyuasin pada 28-29/11/2023.

Muba Film Festival tahun 2023 merupakan kegiatan kompetisi perfilman Tingkat Kabupaten dalam bentuk lomba film pendek dengan mengangkat tema fiksi Kearifan lokal Musi Banyuasin. Kegiatan ini merupakan program yang di Fasilitasi oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI Sumsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin Dr. Syahriyanto. MH yang di Wakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Henri. S.Pd. M.Si menyampaikan "kami sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan Fasilitas sarana dan prasarana untuk pelaksanaan kegiatan tersebut atas terselenggaranya kegiatan Muba Film Festival Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Komunitas Film Muba Muda Berkarya (MMB) harapannya generasi muda yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin terus berkarya membangkitkan nilai budaya dan kearifan lokal salah satunya melalui festival film ini tentunya bodang kebidayaan sangat mensuport". Ungkap Kabid kebudayaan

Sementara itu Ketua Komunitas Muba Muda Berkarya Suwandi. SH dalam menyampaikan "terlaksananya kegiatan ini dengan tujuan untuk membangkitkan para sineas film yang ada di daerah Kabupaten Musi Banyuasin di daerah Kecamatan-kecamatan para generasi muda yang aktif berkreatifitas film, kegiatan ini untuk memantik para generasi muda untuk berkreatifitas dan berinovasi dalam budaya dan kearifan lokal dalam bentuk film. Harapan kami kedepannya dengan menyelenggarakan kegiatan ini untuk membangkitkan sutradara-sutradara muda lokal Musi Banyuasin untuk terus berkarya sampai ke tingkat Provinsi Nasional maupun Internasional, jadi kami ingin kedepannya ada generasi muda yang menciptakan karya film dengan baik dari Musi Banyuasin". Ungkap sutradara terbaik sumsel art Film Festival 2014 tersebut.

Kegiatan Muba Film Festival tahun 2023 di ikuti oleh 23 Tim peserta film mewakili komunitas nya masing-masing. Terpantau hadir pada kegiatan tersebut Segenap Unsur kepanitian, Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah VI beserta tim nya, para dewan juri film, perwakilan peserta dari setiap film, staf permuseuman Penghulu Muhammad Soleh, Staf bidang Kebudayaan.(cr1)

Share To:

redaksi

Post A Comment: