Jirak Jaya - Pembangunan infrastruktur jalan terprogram dengan baik di Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin. Program tersebut mengiringi pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sekarang ini tumbuh pesat. 

‘’Tahun ini kami bangun jalan bagi para petani agar lebih mudah dalam mengeluarkan hasil perkebunan baik Karet dan Sawit yang saat ini tumbuh pesat’’ kata Kepala Desa Talang Mandung, Lilin Ardini, Rabu (01/11/2023).

Selanjutnya, Lilin menambahkan bahwa pembangunan jalan itu mendukung upaya pemerintah daerah dalam pemenuhan infrastruktur berupa fasilitas pelayanan publik dan ekonomi. Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi sudah memberikan arahan agar pemerintah desa dan pemerintah daerah bekerja sama menuntaskan persoalan jalan yang rusak.

‘’Jalan sangat penting mas, apalagi ketika musim hujan datang, petani sering kesusahan dalam mengeluarkan hasil kebunnya dan Arahan dari daerah mari bersama - sama bergotong royong semua pihak baik, Perusahaan, Stakeholder di pemerintah kabupaten dan pemerintah desa’’ ungkap Kepala Desa Wanita itu penuh semangat.

Adapun Rio dan Iina pasangan suami istri yang dalam kesehariannya sebagai petani karet, mengucapkan terima kasih atas pembangunan jalan ini, karena jalan sangat la membantu para petani di desa kami.

”Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa Talang Mandung, yang terus berupaya dan peduli memperjuangan para petani, kami berharap agar pemerintah terus merealisasikan program demi kepentingan warga masyarakat luas pada umum nya,” tuturnya. (Aceng)

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: