Jakarta,Infosekayu.com  - Memajukan kota hingga Desa-Desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah mulai tampak, tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur,Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga berkomitmen mencerdaskan warga masyarakat Muba hingga ke pelosok melalui perkembangan teknologi. 

Hal ini terjawab ketika Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia ( Net1 Indonesia ) dengan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Tentang "Pemanfaatan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (9/11) di Gedung Sampoerna Strategic Square Tower Utara Lantai 16 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 45-46 Karet Semanggi Jakarta "Setelah MoU ini, perlahan setiap Desa di Kabupaten Muba akan mendapatkan pasokan internet yang nantinya akan digarap PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia," ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. Dikatakan, upaya tersebut merupakan komitmen dirinya untuk mengajak warga kawasan pelosok untuk melek teknologi dan mengikuti perkembangan era digitalisasi. 

saat ini di Muba sendiri telah memiliki infrastruktur dasar seperti jaringan fiber optic yang menghubungkan setiap Perangkat Daerah di Sekayu,data center dan memiliki 11 menara telekomunikasi yang berada di tiap-tiap kecamatan. "Saat ini kita fokus pada pengembangannya sehingga jaringan internet nantinya juga bisa dinikmati masyarakat pedesaan," ulasnya. Sementara itu, Direktur Utama PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia Larry Ridwan mengatakan pihaknya akan fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah Pedesaan dan sub urban khususnya di Kabupaten Muba.(humas)

"
Share To:

Post A Comment: