Sekayu, infosekayu.com - Apa itu paytren? Paytren merupakan produk aplikasi (software) yang digunakan untuk memudahkan transaksi dengan perangkat mobile (handphone atau tablet). Aplikasi paytren tersebut dapat digunakan untuk transaksi berbagai keperluan seperti membeli pulsa hape, pulsa listrik, membeli voucher game, membayar tagihan telepon, PDAM, bayar tiket pesawat, belanja online, hingga juga bayar cicilan di Adira. 

Dengan menggunakan Paytren, berbagai aktivitas transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui ponsel anda. Paytren dikembangkan oleh perusahaan PT. Veritra Sentosa International yang digagas sang pendirinya, Ustad Yusuf Mansur pada tahun 2013.

Latar belakang Ustad Yusuf Mansur membangun bisnis aplikasi jasa ini tidak terlepas dari perkembangan pengguna handphone di Indoensia yang kian banyak tiap tahunnya. Hal ini berarti kebutuhan terhadap pulsa sangat besar. Selain itu, ponsel ternyata tidak hanya semata-mata digunakan untuk sarana komunikasi saja, tetapi dapat pula dijadikan media untuk melakukan transaksi pembayaran beragam keperluan. Apalagi saat ini masih sangat sedikit masyarakat Indonesia yang memiliki kartu kredit atau ATM yang biasa digunakan untuk sarana transaksi pembayaran. Ustad Yusuf Mansur melihat kondisi ini sebagai peluang bisnis dengan menjembatani antara kebutuhan transaksi dan gaya hidup masyarakat melalui aplikasi yang disebut Paytren.

Saat ini ada ribuan aplikasi yang berfungsi sebagai sarana transaksi untuk berbagai keperluan. Bahkan setiap lembaga keuangan juga telah menyediakan aplikasi tersendiri dengan sistem yang canggih dan praktis. Lalu, apakah keistimewaan Paytren dibandingkan dengan aplikasi - aplikasi pembayaran sejenis? Jawabannya adalah bisa bisa dioptimalkan untuk menghasilkan uang (bisnis). Ya, Paytren memberikan peluang kepada anda untuk bisa menghasilkan pendapatan ekstra. Selain berguna memudahkan transaksi untuk keperluan pribadi dan keluarga, seperti membeli pulsa dan bayar tagihan listrik, aplikasi Paytren juga memberikan kesempatan pada anda untuk dijadikan bisnis sampingan yang profitable. 

Mungkin sistem kerja dalam bisnis di aplikasi Paytren hampir mirip dengan Multi Level Marketing (MLM). Anda akan bisa memperoleh pendapatan banyak jika mampu membangun jaringan dan komunitas yang besar. Artinya, semakin banyak orang yang bisa anda ajak menggunakan aplikasi Paytren melalui referensi anda, maka semakin besar keuntungan (bagi hasil) yang menanti anda. Setiap profit transaksi yang dilakukan oleh downline mitra anda (misal beli pulsa) akan dibagi keuntungannya dengan anda, perusahaan, upline, dan juga disedekahkan. Jadi berbisnis sambil beramal.

Meskipun sistem bisnis yang dibangun dalam produk Paytren tersebut agak menyerupai MLM, namun terdapat sejumlah perbedaan yang diyakini sudah sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. Dalam bisnis paytren, anda ditawarkan atau menawarkan produk yang jelas, yakni software aplikasi yang harganya sudah sesuai dengan harga pasaran yang berlaku. Berbeda dengan MLM lainnya yang cenderung menawarkan produk yang harganya 30% lebih tinggi dari harga rata-rata di pasaran. Hal ini tentu dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai Islami. Selain itu, bisnis paytren memberlakukan keanggotaan seumur hidup dan dapat diwariskan (dipindahkan) ke anggota keluarga anda. Ini berbeda dengan bisnis MLM lainnya yang memungut iuran keanggotaan tiap tahun dan tidak dapat dipindahtangankan. 

Ketika anda telah bergabung dalam komunitas paytren (treni), anda tidak diwajibkan untuk merekrut anggota lain, karena aplikasi yang anda miliki tersebut cukup digunakan untuk keperluan anda sendiri. Jadi sebagai downline, tentu anda tidak merasa dirugikan, bukan? Nah berbeda dengan MLM lainnya yang mengharapkan anda agar merekrut anggota baru, dan jika tidak berhasil, mungkin sebagai downline, anda akan merasa buntung karena tidak mendapatkan apa-apa. Ustad Yusuf Mansur dengan ilmu agamanya telah mendesain bisnis paytren-nya dengan sangat cermat agar bisa bermanfaat bagi umat luas serta tidak menyimpang dari  syariat Islam. 

Anda Tertarik? Silahkan menjadi mitra Paytren, daftarkan segera di Warung Bola Tazol Sport Sekayu atau hubungi Zulkarnain No HP 085268801026  bisa juga invite pin bb D6EB6B98. (red/iz).

Share To:

redaksi

Post A Comment: