PALEMBANG, infosekayu.com - Mars Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya menjadi sorotan masyarakat Sumsel, kali ini mars yang diciptakan oleh Isnirihadhi sejak 2004 lalu mendapatkan apresiasi dan dikagumi oleh komponis senior Purwa Tjaraka. Bahkan, karena kekagumannya dengan mars Muba tersebut Purwa mengambil inisiatif untuk mengaransemen mars Muba yang sudah dilakukan sejak awal September 2017 lalu. 

"Terus terang saya kagum dengan Kabupaten Muba yang sudah punya mars sendiri sejak 2004 lalu, musiknya enak didengar dan mudah dicerna, oleh sebab itu saya berinisiatif untuk lebih memaksimalkan nada mars Muba," ujar Purwa Tjaraka di sela Konser Musik Bersama Siswa-Siswi Purwacaraka Music Studio Palembang Bertajuk Simfoni Pelangi Warna-Warni Negeriku Mewarnai Dunia di atrium Palembang Indah Mall, Minggu (19/7). 

Dijelaskan, sebelum melakukan aransemen ulang mars Muba tersebut dirinya melakukan koordinasi dengan Humas Setda Pemkab Muba. "Respon Pemkab Muba pun sangat bagus untuk melakukan aransemen Mars Muba," ungkapnya. Lanjutnya, saat ini memang banyak Daerah-Daerah dan perusahaan yang sudah memiliki mars sendiri, tetapi dalam penempatan nada masih sangat kurang dan sulit dicerna. "Nah, Mars Muba ini punya ciri khas tersendiri, selain musiknya enak didengar dan mudah dicerna juga kata-kata dalam mars tersebut mudah dihafal," tuturnya. 

Sementara itu, Plt Sekda Pemkab Muba Drs H Apriyadi MSi yang dalam kesempatan tersebut menerima secara simbolis kaset mars Muba pasca di aransemen Purwa Tjaraka berharap Mars Muba nantinya bisa membuat semangat pegawai dan masyarakat di Muba. "Di setiap kesempatan khususnya kegiatan formal Pemkab Muba pasti mars Muba diputarkan, semoga setelah dilakukan aransemen ulang ini mars Muba bisa lebih membuat semangat masyarakat Muba," harapnya. 

Apriyadi menambahkan, setelah aransemen ulang ini pihak Pemkab Muba akan menyebar kaset-kaset mars Muba ke seluruh instansi Pemkab Muba dan di sekolah-sekolah. "Sehingga mars Muba juga diharapkan bisa juga lebih dekat dengan masyarakat Muba," pungkasnya. (humas)
Share To:

Post A Comment: