YOGYAKARTA, infosekayu.com - Ratusan mahasiswa asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang kuliah di Yogyakarta dan bertempat tinggal di Asrama Ranggonang Yogyakarta tampak kaget, ketika Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin beserta istri Hj Thia Yufada mengecek satu-persatu fasilitas kamar yang ada di asrama yang berada di kawasan Baciro Yogyakarta. 

Tampak dalam kunjungan orang nomor wahid di Muba tersebut membuat sejumlah mahasiswa yang ada di wisma Ranggonang kaget dan antusias. Misalnya saja, Adi, mahasiswa asal Sungai Keruh Kabupaten Muba yang tampak bingung ketika Bupati Muba Dodi mengajak mengobrol menanyakan seputar kelengkapan fasilitas yang ada asrama Ranggonang Yogyakarta. 

"Senang bisa mendapat kunjungan langsung pak Bupati Dodi, beliau sangat peduli dengan mahasiswa asal Muba yang mengenyam pendidikan tinggi di Yogyakarta," ungkapnya. Menurutnya, di era kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin banyak kontribusi positif yang dirasakan mahasiswa asal Muba yang kuliah di Yogyakarta. 

"Fasilitas kami semakin baik saat ini, asrama Ranggonang milik Pemkab Muba yang ada di Yogyakarta ini sangat membantu kami mahasiswa untuk mengenyam pendidikan disini," ujarnya. Senada dikatakan Agus, mahasiswa S2 asal Sekayu ini mengungkapkan di era Bupati Dodi sarana dan prasarana asrama Ranggonang semakin baik dan lengkap. "Ini menunjukkan bahwa Bupati sangat peduli dengan pendidikan, karena tahu persis kebutuhan pendidikan," terangnya. Dikatakan, tidak hanya sarana prasarana beasiswa pun selalu mengalir tanpa hambatan semenjak Kepemimpinan Bupati Dodi. 

"Alhamdulillah, pak Bupati ini membuat kami semakin semangat untuk melanjutkan pendidikan tinggi," tuturnya. Sementara itu, dalam kesempatan kunjungan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin berpesan kepada seluruh mahasiswa asal Muba yang kuliah di Yogyakarta untuk tekun belajar dan tepat waktu menyelesaikan pendidikan. "Nah sekarang berapo beasiswa setahun. Bagi yang berprestasi pasti diutamakan, tahun depan beasiswa dianaikkan. Semua keperluan mahasiswa dan pelajar dipermudah dan ditingkatkan," tegas Dodi. 

Tidak hanya, menyambangi mahasiswa dan mengecek fasilitas, pada kesempatan itu mantan Anggota DPR RI dua periode tersebut juga menghadiri Pelantikan dan reuni akbar IKPM Muba 2017-2019. Perhelatan akbar bagi pelajar dan mahasiswa dengan mengusung tema optimisasi peran IKPM Maju Berjaya, sekaligus merekatkan lintas angkatan, sesepuh, alumni penghuni asrama Ranggonang di Yogyakarta. 

Patut dicatat, tanggal 9 Desember 2017, bertempat di XT Square Jogja merupakan momen pertama pelantikan IKPM yang langsung dihadiri Bupati Muba. Malamnya, di lokasi acara, XT Square acara diisi dengan sejumlah atraksi dan gelaran budaya khas Muba. Atraksi ini melengkapi acara pelantikan pengurus IKPM Muba dan reuni akbar penghuni Asrama Ranggonang. Sejumlah Kepala Perangkat Daerah tampak hadir. 

Ketua DPRD Muba Abu Sari dan Hafiz serta Tapriansyah ikut menyimak perhelatan acara. Mereka ini kebanyakan adalah para alumni penghuni asrama kebanggaan warga Muba. Diantara mereka ini pun masing-masing punya prestasi membanggakan di bidang yang mereka geluti. Mulai birokrat, pengusaha, anggota DPRD Muba, anggota DPRD Sumsel, hingga pelaku seni. Selain itu banyak alumni yang mengabdi sebagai pendidik. Kiprah mereka ini diakui oleh masyarakat Yogyakarta dan terkhusus warga Muba dan Sumsel secara umum. Agung, Ketua IKPM Muba terpilih periode 2017-2019 menyampaikan terima kasih atas perhatian yang tak henti dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin terutama di bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan Muba sudah kampiun. 

"Kami juga bangga ada orang tua kami di perantauan ini seperti Dr Abdul Qudus dan Dr Julan Hernedi masing -masing kepala sekolah dan dosen di Universitas Ahmad Dahlan. Mereka selalu membimbing kami. Yang membanggakan para alumni Asrama Ranggonang yang kini sudah berkiprah membangun Muba selalu membimbing kami," pungkasnya. (hum)
Share To:

Post A Comment: