Infosekayu.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok yang mewakili Ahok dalam gugatan ini, ia juga menceritakan bagaimana awal mula permintaan cerai tersebut disampaikan.


"Pak Ahok sehat, semangat sekali memang, kan. Dia tegar menghadapi semuanya," ujar Josefina ditemui di kantornya di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018). Josefina dipanggil ke Mako Brimob pada 4 Januari 2018 bersama adik Ahok, Fifi Lety Indra.

Saat itu, Ahok menyerahkan surat kuasa agar Josefina dan Fifi mengurus perceraiannya. Sebelum menerima surat kuasa, Josefina dan Fifi membujuk Ahok agar mengurungkan niatnya. Namun, Ahok tetap meminta cerai dan berpasrah diri.

"Ya kalau pun stres, mau ngapain, dia di Mako,"
ujar Josefina. Josefina bercerita, justru ia yang diingatkan Ahok agar kuat mengurus perceraian ini.

"Pak Ahok malah bilang, 'Ini pasti heboh nanti Fin, kamu siap-siap saja.' Makanya pusing juga ini semua orang menghubungi saya enggak sempat saya lihat," ujarnya.

Selain menggugat cerai, kata Josefina, Ahok juga meminta hak asuh penuh atas ketiga anak mereka. "(Hak asuh) itu kan permintaan wajar semua orang, ya," kata Josefina. Gugatan cerai ini didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari. Hari ini, pihak kuasa hukum baru akan menerima jadwal sidang. (Mawar/Trbn)
Share To:

redaksi

Post A Comment: